Home Olah Raga Sepak Bola 5 Negara Ini Jadi Kandidat Kuat Juara Euro 2020

5 Negara Ini Jadi Kandidat Kuat Juara Euro 2020

TELENEWS.ID – Euro 2020 akan digelar pada bulan Juni setelah ditunda selama satu tahun karena pandemi Covid-19.

Sebagian besar tim telah mengumumkan skuat mereka untuk kompetisi tersebut. Dengan UEFA meningkatkan batas skuat menjadi 26 pemain, bukan 23 seperti biasanya, dengan negara-negara peserta telah mengambil kesempatan untuk menyebutkan beberapa talenta muda serta opsi yang dapat berguna selama turnamen.

Dan berikut ini adalah 5 negara yang jadi kandidat juara Euro 2020:

Inggris

Berkat kedalaman skuat yang superior dan kualitas serangan, Inggris lebih diunggulkan dibandingkan Spanyol.

The Three Lions memiliki bakat luar biasa di dalam skuat. Harry Kane adalah salah satu striker terbaik dunia, sementara striker seperti Jadon Sancho, Jack Grealish, Marcus Rashford dan Raheem Sterling dianggap sebagai talenta yang potensial.

Posisi bek kanan Inggris yang begitu sengit membuat Trent Alexander-Arnold (Liverpool) dan Aaron Wan-Bissaka (Manchester United) tidak mungkin masuk ke skuat pilihan akhir. Pelatih timnas Inggris Gareth Southgate juga berharap untuk melanjutkan kesuksesan timnya setelah Piala Dunia 2018, di mana mereka mencapai semifinal dan tampil baik di Euro 2020.

Periode ini bisa dibilang generasi terbaik Inggris. Bintang-bintang muda seperti Phil Foden, Mason Mount dan Mason Greenwood bisa menjadi penentu jika mereka masuk dalam skuat akhir untuk Euro 2020. Apalagi ketiganya adalah pemain penting di level klub.

Belgia

Belgia sekali lagi membanggakan skuat yang berkualitas dan mendalam di setiap posisi.

Roberto Martinez tampaknya akan memainkan tiga pemain di sisi pertahanan, mengingat jumlah kualitas di posisi tersebut cukup terbatas, terutama di posisi full-back. Di lini depan, striker Inter Milan Romelu Lukaku bisa dibilang sebagai pemain terbaik Serie A musim ini. Martinez juga berharap Eden Hazard pulih dari masalah cedera dan siap tampil di Euro 2020.

Penampilan bagus Belgia di UEFA Nations League akan meningkatkan kepercayaan diri. Tim berjuluk ‘Setan Merah’ itu akan menghadapi sang juara dunia Perancis di semifinal kompetisi.

Baca juga :  AC Milan Berpeluang Dapatkan Sergio Ramos

Lini depan Belgia bisa menjadi kunci di Euro 2020 dengan mencakup Eden Hazard, Romelu Lukaku dan Kevin De Bruyne.

Italia

Italia adalah salah satu favorit di Euro 2020. Roberto Mancini telah melakukan pekerjaan yang mengesankan sebagai pelatih timnas Italia setelah menggantikan Gian Piero Ventura.

Azzurri gagal lolos ke Piala Dunia 2018, yang dipandang sebagai hal yang memalukan. Di bawah kepelatihan Mancini, Italia sekali lagi sedang naik daun dengan perpaduan yang baik antara pemain muda dan berpengalaman.

Mancini telah mengumumkan 33 anggota skuat sementara untuk Euro 2020. Giorgio Chiellini, Leonardo Bonucci, Marco Verratti, Ciro Immobile dan Lorenzo Insigne telah disebutkan. Talenta muda seperti Gianluigi Donnarumma, Moise Kean dan Alessandro Bastoni bisa memulai debut kompetisi internasional di Euro 2020.

Portugal

Portugal yang berstatus juara bertahan bisa dibilang membanggakan skuat yang lebih baik saat ini dibandingkan saat memenangkan Euro 2016.

Pelatih Fernando Santos telah mengumumkan skuat terakhirnya untuk Euro 2020. Ruben Dias bisa dibilang bek tengah terbaik di dunia saat ini, dan akan didukung Cristiano Ronaldo, Bernardo Silva, Bruno Fernandes dan Diogo Jota.

Baca juga :  5 WAGs Italia yang Akan Memanaskan Euro 2020

Kekuatan dan kedalaman Portugal sangat mengesankan, dan mereka akan menjadi salah satu favorit untuk memenangkan Euro 2020. Namun, posisi bek tengah mungkin menjadi masalah dengan hanya Dias, Pepe dan Jose Fonte sebagai pilihan utama.

Perancis

Timnas Perancis adalah favorit untuk memenangkan Euro 2020.

Betapa besarnya kualitas di skuat ini yang membuat nama-nama seperti Dayot Upamecano, Tanguy Ndombele, Nabil Fekir dan Houssem Aouar terlempar dari pilihan.

Kembalinya Karim Benzema menambah kualitas serangan Perancis yang memang fenomenal. Dia akan didukung Kylian Mbappe, Paul Pogba, Antoine Griezmann, Hugo Lloris dan Raphael Varane.

Kecuali ada sesuatu yang tidak terduga, Les Bleus bisa mendominasi panggung internasional untuk beberapa tahun ke depan. (Dhe)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Yoyic Dairy Indonesia

Most Popular

Permohonan Gubernur Anies Baswedan untuk bertemu dengan Bapak Presiden Ir. Joko Widodo

TELENEWS.ID - Saya, Prof. Otto Cornelis Kaligis, Warga Binaan Lapas kelas satu Sukamiskin Bandung, dalam kedudukan saya sebagai praktisi dan ahli hukum,...

Inikah 5 Alasan Nekat Pria Berselingkuh Meski Sudah Punya Pasangan Sempurna?

TELENEWS.ID - Beberapa waktu lalu jagat media sosial dikejutkan dengan kabar YouTuber dan influencer Nessie Judge yang mengakhiri hubungan dengan kekasihnya, Bram...

Pemerintah Hormati Putusan MK Terkait UU Cipta Kerja

TELENEWS.ID - Presiden Joko Widodo mengatakan bahwa pemerintah menghormati dan segera melaksanakan putusan Mahkamah Konstitusi (MK) Nomor 91/PUU-XVIII/2020 terkait Undang-Undang (UU) Nomor...

Anies Tunjuk Sekjen IMI Sebagai Ketua Pelaksana Formula E, Ada Apa?

TELENEWS.ID - Ajang Formula E yang sedianya akan dilaksanakan pada bulan Juni tahun 2022 nanti tinggal menunggu waktu. Namun, hingga saat ini...