Home Olah Raga Batal Tampil Di EURO, Zlatan Ibrahimovic Diganjar 'Tapir Emas'

Batal Tampil Di EURO, Zlatan Ibrahimovic Diganjar ‘Tapir Emas’

TELENEWS.ID – Zlatan Ibrahimovic memastikan diri tidak ikut tampil di ajang EURO 2021 mendatang karena kondisi fisik yang tidak fit. Striker AC Milan itu pun diganjar penghargaan satir ‘Tapir Emas’ atau Tapir d’Oro untuk kedua kali sepanjang karirnya bersama Rossoneri.

Tapir d’Oro merupakan gelar yang diberikan program televisi Italia, Striscia la Notizia di Mediaset. Piala tersebut diberikan pada para publik figur yang dianggap mengalami pekan yang buruk. Sebelumnya, Ibra juga sempat memperoleh penghargaan satir tersebut di bulan Februari 2020 karena gagal membawa Milan memenangkan derby legendaris kontra Internazionale Milan.

“Saya menyesal tidak bisa tampil di sana. Tapi saya tidak akan pernah menyerah,” tutur Ibra ketika ditanya perasaannya gagal memperkuat Swedia di EURO 2021 mendatang.

Kendati kembali diganjar trofi Tapir Emas, Ibra tak perlu berkecil hati. Ia tampil trengginas bersama AC Milan musim ini dan sempat membawa klub tersebut bersaing memperebutkan gelar juara sebelum akhirnya finish sebagai runner-up di belakang Inter. Secara total, Ibra membuat 17 gol serta tiga assist di seluruh kompetisi, 15 gol diantaranya dibuat di kancah Serie-A.

Sayang, kiprah Ibra harus terhenti lebih dini musim ini. Pemain berusia 39 tahun itu mengalami cedera lutut pada laga versus Juventus di pekan ke 36, yang membuatnya harus menepi cukup lama dan absen dari timnas Swedia di ajang Piala Eropa.

Cederanya Ibra sempat dikuatirkan akan membuat lini depan AC Milan tumpul. Namun hal tersebut nyatanya tak terbukti. Tanpa sang striker legendaris, anak asuh Stefano Pioli bisa lebih ‘cair’ dalam melakukan serangan dan kerap meraup tiga poin penuh di sejumlah laga.

Para punggawa muda seperti Ante Rebic, Brahim Diaz serta Fikayo Tomori mendapatkan kesempatan yang sama untuk unjuk kebolehan dan berkontribusi penuh bagi tim berjuluk Rossoneri tersebut.

Baca juga :  Cetak Gol Tandang, Juventus Masih Tak Berkutik Ditangan Porto

Ibar sendiri sepertinya menyadari bahwa usianya sudah tak lagi muda. Ia pun tak keberatan ketika mengetahui kabar bahwa Milan tengah mengincar penyerang PSG, Mauro Icardi, untuk mengisi ujung tombak tim inti musim depan. “Saya akan selalu mendukung kedatangan setiap pemain yang dapat membantu tim, klub akan memutuskan,” tutur Ibra santai. (Billy Bagus)

Yoyic Dairy Indonesia

Most Popular

Mengenal Oversharing, Kebiasaan Menggunakan Medsos yang Bisa Membuatmu Kehilangan Privasi

TELENEWS.ID - Di zaman seperti sekarang ini hampir segala sesuatu dibagikan oleh orang-orang di media sosial. Mulai dari aktivitas setelah bangun tidur...

Makanan yang Membantu Mengatasi Selulit Secara Alami

TELENEWS.ID - Sejatinya adalah hal yang normal dan lumrah jika wanita memiliki selulit pada kulit atau tubuh mereka. Namun tak bisa dipungkiri...

Kementerian PUPR Antisipasi Banjir di Mandalika

TELENEWS.ID - Kementerian PUPR tengah menyelesaikan pembangunan berbagai infrastruktur pendukung Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Mandalika, Nusa Tenggara Barat yang merupakan salah satu...

Tetap Cantik Saat Touring, Ini 6 Tips Menjaga Kulit dan Rambut untuk Para Lady Biker

TELENEWS.ID - Kesan garang dan tangguh dari seorang lady biker memang tak bisa untuk dipungkiri. Ini karena touring dengan motor umumnya dilakukan...