Home Daerah Jawa Bawaslu Kota Semarang Lakukan Kerjasama dengan Perguruan Tinggi Dalam Pengawasan dan Penelitian...

Bawaslu Kota Semarang Lakukan Kerjasama dengan Perguruan Tinggi Dalam Pengawasan dan Penelitian di Pilkada 2020

Ilustrasi logo Bawaslu /ist

TELENEWS id,  SEMARANG – Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu)  Kota Semarang menggelar rapat koordinasi stake holder bersama Fakultas Hukum  dan Fakultas Ilmu Politik yang ada di Kota Semarang. 

Dalam rapat koordinasi tersebut melakukan penandatanganan kerjasama pengawasan Pemilihan Walikota Semarang pada 9 Desember 2020 mendatang. 

Dalam kesemapatan itu,  Ketua Bawaslu Kota Semarang,  Muhammad Amin mengatakan,  bahwa pihaknya ingin peran aktif mahasiswa dan akademi di masing-masing kampus yang dilibatkan untuk meneliti setiap proses pengawasan pemlu ini. 

“Pengawasan dan penelitian yang dilakukan mahasiswa dan akademisi pasti kami perlukan untuk bahan evaluasi komprehensif bagi perkembangan dunia kepengawasan pemilu. Peran mahasiswa tentu sangat dibutuhkan bagi demokrasi yang kita anut di Indonesia, ” kata Amin di Hotel Patrajasa,  Semarang, Kamis (27/8/2020).

Ditempat yang sama,  Komisioner Bawaslu Jawa Tengah,  Sri Sumanta mengatakan,  bahwa meskipun Bawaslu adalah lembaga pengawas tetapi perannya juga perlu diawasi. 

“Salah satu aturan yang mengikat kepada anggota Bawaslu adalah harus bekerja secara penuh,  utu artinya mereka tidak boleh menjalankan profesi dan pekerjaan lain selain sebagai komisioner  Bawaslu. Maka kalau ada anggota Bawaslu bekerja selain sebagai pengawas pemilu silahkan lapor, ” tegasnya.(Antony)

Baca juga :  Cegah Covid-19, Kampanye Pilkada 2020 diperbolehkan Secara Daring
Yoyic Dairy Indonesia

Most Popular

Menurut Penelitian, Pria dengan 7 Sifat Ini yang Bakal Jadi Pasangan Terbaik Untukmu

TELENEWS.ID - Bagi wanita memilih pasangan bukanlah hal yang main-main. Banyak hal yang harus mereka pertimbangkan sebelum memilih pasangan, baik untuk menjadi...

Membongkar 5 Mitos Seputar Operasi Caesar, Proses Melahirkan yang Dipilih Nagita Slavina

TELENEWS.ID - Pasangan Raffi Ahmad dan Nagita Slavina akhirnya menimang buah hati mereka yang kedua. Pada Jumat, 26 November 2021 kemarin, Gigi...

Mengenal Oversharing, Kebiasaan Menggunakan Medsos yang Bisa Membuatmu Kehilangan Privasi

TELENEWS.ID - Di zaman seperti sekarang ini hampir segala sesuatu dibagikan oleh orang-orang di media sosial. Mulai dari aktivitas setelah bangun tidur...

Makanan yang Membantu Mengatasi Selulit Secara Alami

TELENEWS.ID - Sejatinya adalah hal yang normal dan lumrah jika wanita memiliki selulit pada kulit atau tubuh mereka. Namun tak bisa dipungkiri...