Home Hiburan Seleb Britney Spears Ungkap Kisah Pelecehan Selama 13 Tahun yang Dilakukan Ayahnya

Britney Spears Ungkap Kisah Pelecehan Selama 13 Tahun yang Dilakukan Ayahnya

TELENEWS.ID – Penyanyi Pop terkenal dunia, Britney Spears menjadi sorotan media, bukan datang dengan gebrakan baru seperti single atau konsernya, melainkan dengan kehidupannya yang sangat kelam. Dimana mengalami kejadian pelecehan selama 13 tahun, bahkan yang lebih mencengangkan hal ini dilakukan sendiri oleh ayahnya.

Britney memang harus menjalani Conservatorship atau semacam pengaturan hukum yang sudah ditetapkan oleh pengadilan Amerika Serikat, dimana dalam conservatorship ini Britney didampingi oleh ayahnya yang menjadi co-conservatorship. Hal ini membuat Britney memberikan kuasa penuh atas kontrol dirinya, baik dalam pengaturan kehidupan hingga masalah keuangan.

Conservatorship di Amerika Serikat memang bukan hal tabu, melainkan dilindungi hukum dan diberikan untuk membantu seseorang dalam mengurus hidupnya, biasanya ini diberikan pada mereka yang sudah usia lanjut, mengalami sakit parah hingga adanya gangguan kesehatan mental.

Dalam kasus Britney, Ia mengalami krisis gangguan kesehatan mental, sehingga di tahun 2008, pengadilan memberikan conservatorship, dimana ditunjuk sang ayah, James Spears untuk mengatur kehidupan dan keuangan Britney yang kala ini senilai 80 juta dollar AS atau setara dengan Rp1,15 triliun, hal ini dilakukan bersama dengan perusahaan manajemen, Bessemer Trust.

Hal ini lantas membuat kehidupan Britney selama 13 tahun berada dalam kekuasaan co-conservator yang tidak lain adalah ayahnya sendiri. Dimana akhirnya Britney membuat ke publik apa saja yang dialaminya. Alih-alih menjadi lebih baik, Britney mengaku tertekan dan mengalami banyak kejadian pelecehan.

Dimana pada akhirnya Britney mengajukan peninjauan kembali terkait dengan conservatorship yang dialaminya, Ia merasa tidak keberatan dengan putusan tersebut namun Britney ingin mengganti co- conservatorship karena mersa selalu ditekan dan selalu berada di bawah kontrol oleh ayahnya.

Di pengadilan Los Angeles Britney mengajukan kebebasannya dari sang ayah, dimana dengan lantang mengatakan “Saya ingin hidup saya kembali. Ini sudah selesai (rehabilitasi yang dilaluinya). Saya benar-benar yakin jika conservatorship ini kejam” dikutip dari BBC pada Jumat (25/06/2021).

Britney meminta pada hakim di pengadilan Los Angeles untuk mengakhiri masa conservatorship dan mulai melakukan evaluasi dengan apa yang sudah dilakukan oleh ayahnya. Ia bahkan tidak segan mengatakan jika ayahnya seharusnya berada di penjara.

Bahkan di pengadilan Britney membeberkan semua yang dialaminya, termasuk dengan adanya alat kontrasepsi yang tertanam pada dirinya yang berjenis IUD. Hal ini membuat Ia tidak bisa memiliki anak, bahkan sang ayah tidak memperbolehkan dirinya menikah. Bahkan pasangannya, Sam Asghari, tidak diperbolehkan oleh ayahnya untuk pergi dengan mobilnya.

Baca juga :  Apa Itu Xenophobia?

Britney juga mengatakan selama ini hidupnya tidak bahagia, Ia juga mengalami kesulitan tidur dan sering kali menangis. Kondisi ini membuat Ia mudah marah dan membuat banyak orang melihatnya mengalami sakit jiwa.

Awalnya pengacara dari sang ayah menolak untuk memberikan informasi medis dari Britney namun hakim berhasil membukanya. Dimana sang ayah membuat Britney harus mendekam di rumah sakit jiwa, saat tidak menuruti apa yang dikatakannya.

Bahkan di tahun 2019, Britney mengaku pernah dimasukan ke Rumah Sakit Jiwa dan diharuskan meminum obat lithium karena menolak untuk melakukan salah satu bagian koreografi. Hal ini memang dilakukan Britney karena tidak suka, bukan tidak mau. Bahkan saat itu Britney melihat ayahnya membuat Ia seperti budak, bukan lagi anaknya.

Namun pengacara ayahnya, Viv ian Thoreen menyangkal hal tersebut, bahkan mengatakan jika sang ayah sangat menyayangi putrinya dan ingin memberikan yang terbaik. Padahal ayahnya sendiri yang memasukkan Britney ke rumah sakit jiwa setelah Ia gagal dalam serangkaian tes psikologi di tahun 2019.

Kini Pengadilan Tinggi di Los Angeles yang dipimpin oleh Brenda Penny memberikan solusi untuk mengakhiri conservatorship yang dijalani Britney, namun dengan syarat harus ada petisi resmi yang memberikan dukungan bahkan Britney memang sudah bisa lepas dari conservatorship.

Baca juga :  Klub 27, Pesohor yang Meninggal di Usia 27 Tahun

Bahkan Brenda memuji apa yang dilakukan Britney dengan mengatakan “Saya tahu itu butuh banyak keberanian (untuk bicara) saya memuji Anda sekali karena benar-benar berani melangkah maju dan keluar sendiri, agar pendapatan Anda didengar oleh orang lain. Tidak semua orang punya keberaniaan seperti itu. Sekarang Anda harus mendapatkan semua orang yang terlibat dalam kasus ini” ujarnya.

Benar saja dalam sekejap banyak sekali dukungan untuk Britney, bahkan sudah muncul #FreeBritney yang bertebaran di media sosial. Bahkan saat sidang berlangsung para penggemarnya datang dengan membawa poster bertuliskan ‘Free Britney’, ini jelas memberikan dukungan penuh untuk sang penyanyi.

Namun langkah Britney masih panjang, Ia harus membuat petisi resmi yang menyebutkan bahwa dirinya lebih baik hidup tanpa conservatorship bahkan jika harus Ia ingin mengganti co- conservatorship bukan lagi sang ayah yang membuat dirinya merasa tertekan.

Jika memang nantinya Britney memenangkan kebebasan dirinya, Ia tetap akan menanggung banyak biaya, mulai dari tagihan biaya hukum dan biaya besar dari pihak pengacara lawan yang menentang dirinya. Pasalnya hingga kini semua aset milik Britney masih dalam kekuasaan ayahnya. (Chairunisa)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Yoyic Dairy Indonesia

Most Popular

Berkaca Pada Celine Evangelista, Begini Cara Menciptakan Hubungan yang Sehat dengan Ibu

TELENEWS.ID - Hubungan Celine Evangelita dengan ibundanya, Vicentia Nurul kembali memanas. Belum lama ini Vicentia membongkar aib Celine, terkait kandasnya rumah tangga...

Jakarta International Stadium: Mega Proyek yang Dilalui 5 Orang Gubernur DKI

TELENEWS.ID - Jakarta International Stadium atau JIS adalah salah satu mega proyek Indonesia yang menyimpan banyak makna. Tidak hanya sarat dengan capital...

Jangan Panik, Ini Tips untuk Mengatasi Anak-anak yang Tidak Suka Makan Sayur dan Buah

TELENEWS.ID - Anak-anak memang tidak begitu menyukai buah dan sayuran. Padahal kedua jenis makanan itu merupakan sumber serat yang baik bagi kesehatan...

Rachmat Gobel Diisukan Jadi Menteri Pertanian?

TELENEWS.ID - Nama Rachmat Gobel belakang santer diisukan akan menjadi jajaran kabinet Presiden Jokowi. Rumor tersebut adalah pertimbangan dari beberapa pengamat politik...