Home Nasional Deretan Sayembara Unik Yang Ada di Indonesia

Deretan Sayembara Unik Yang Ada di Indonesia

TELENEWS.ID – Saat seseorang menginginkan sesuatu, ada berbagai cara yang dapat dilakukan dan salah satunya adalah sayembara.

Tentu saja sayembara perlu iming-iming hadiah agar banyak peminatnya, misalnya dengan sejumlah uang. Sebab menurut KBBI (Kamus Besar Bahasa Indonesia), sayembara adalah perlombaan yang memperebutkan hadiah.

Sayembara bisa dilakukan oleh siapa pun dan di mana pun, termasuk di Indonesia yang sempat heboh karena ada yang menggelar sayembara karena hal-hal unik seperti berikut ini:

Cari istri yang hilang

Baru-baru ini, seorang pengusaha sawit asal Pekanbaru membuat heboh karena memberikan hadiah uang sebesar Rp150 juta kepada orang yang menemukan istrinya di Pondok Pesantren Al Fatah Temboro, Kabupaten Magetan, Jawa Timur.

Semua berawal dari pengusaha bernama Khairuddin Siregar (51) yang kehilangan istrinya, Ervina Lubis (40), di mal sejak 18 Maret 2021 dan tidak pulang selama dua minggu.

Khairuddin pun berusaha mencari sang istri namun tidak mendapatkan hasil sehingga memutuskan menggelar sayembara.

Awalnya, dia menawarkan imbalan Rp75 juta kepada siapa saja yang menemukan istrinya dengan ciri-ciri tertentu. Tidak mendapatkan hasil, dia menaikkan nilai hadiah sampai istrinya berhasil ditemukan.

Berburu hama tikus

Pada awal tahun 2020, para petani di Desa Baderan, Kecamatan Geneng, Kabupaten Ngawi, Jawa Timur mengadakan sayembara untuk memburu hama tikus dengan menyiapkan total hadiah uang Rp6 juta, dengan rincian satu ekor tikus dihargai Rp2.000.

Dilansir dari media lokal, Bisri yang merupakan Sekretaris Kelompok Tani Desa Baderan mengungkapkan bahwa memberi insentif kepada warga untuk memburu tikus di sawah milik petani adalah yang paling efektif.

Melepas ban di leher buaya

Pada Februari 2020, BKSDA (Badan Konservasi Sumber Daya Alam) Sulawesi Tengah menggelar sayembara bagi siapa saja yang mampu melepas ban bekas yang tersangkut di leher seekor buaya yang berkeliaran sekitar Sungai Palu hingga Teluk Palu.

Baca juga :  KemenPUPR : Tanpa Pemberlakuan Tarif, Tol Pandaan-Malang Telah Beroperasi 7 April 2020

Dilansir dari salah satu media lokal, Hasmuni Hasma selaku Kepala BKSDA Sulawesi Tengah mengatakan bahwa akan ada imbalan meskipun tidak menyebutkan bentuknya apakah berupa barang atau uang dengan nominal tertentu.

Namun sayembara itu ditutup karena sepi peminat. Dengan upaya penyelamatan buaya dilanjutkan dengan menerjunkan tim khusus berikut peralatannya.

Nomor ponsel Bupati Blora

Seorang warga Blora mengadakan sayembara bagi siapa saja yang bisa menemukan nomor ponsel aktif Bupati Blora Djoko Nugroho dan hal itu diumumkan melalui akun media sosial Facebook ‘Blora Updates’.

Hadiahnya berupa pulsa Rp50.000. Dan sebenarnya hal itu merupakan bentuk kritik warga terhadap sikap Bupati Blora yang dianggap tidak transparan karena tidak memberikan nomor aktif untuk menyalurkan aspirasi.

Baca juga :  Perbandingan Harga BBM di Indonesia Dengan Negara Tetangga

Nama anak

Yang terakhir adalah sayembara yang digelar Walikota Pangkalpinang Maulana Aklil yang cukup menghebohkan media sosial Instagram.

Bagaimana tidak, demi mendapatkan nama anak laki-laki yang baru dilahirkan sang istri, dia menyiapkan hadiah iPhone 12 bagi siapa saja yang bisa memberikan nama terbaik untuk anaknya. (Dhe)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Yoyic Dairy Indonesia

Most Popular

Ladies, Kenali 6 Tanda Cowok Parasit yang Perlu Diwaspadai

TELENEWS.ID - Hubungan mantan pasangan Laura Anna dan Gaga Muhammad kembali memanas. Laura yang merasa dirugikan baik secara fisik maupun finansial, akhirnya...

Mengenal Situationship yang Bisa Menjebakmu Dalam Hubungan Toxic Tanpa Status

TELENEWS.ID - Apakah kamu memiliki seorang teman yang memperlakukan kamu dengan mesra, dan memberikan perhatian lebih dari seorang teman? Akan tetapi sayangnya,...

Hati-hati, Dokter Peringatkan Bahaya Memakai Celana Jeans Ketat Bagi Organ Intim Wanita

TELENEWS.ID - Praktis, stylish dan bisa dipadukan dengan jenis busana apa saja membuat celana jeans menjadi salah satu item fashion favorit kaum...

Manchester United Ditangan Ralf Rangnick, Apakah Mampu Bersaing?

TELENEWS.ID - Belakangan nama Ralf Rangnick mencuat di kancah dunia sepak bola untuk menjadi juru taktik klub Manchester United. Seperti diketahui bersama,...