Home Metropolitan Kebijakan Lockdown, Anies Harus Patuhi Pemerintah Pusat

Kebijakan Lockdown, Anies Harus Patuhi Pemerintah Pusat

Telenews.id,Jakarta- Pengamat Politik dan Hukum Andar Situmorang, menilai kebijakan yang diambil Gubernur DKI Jakarta dalam melakukan”lockdown” terhadap kota Jakarta adalah kebijakan yang mendahului Pemerintah Pusat .

“Seharusnya Gubernur DKI, Anies Baswedan, mematuhi kebijakan pemerintah pusat , tidak boleh ada nisi visi diluar kebijakan lain ,” kata Andar saat dihubungi Telenews.id, Senin (16/3/2020).

Andar menyebutkan, Anies tidak boleh mengeluarkan kebijakan tanpa ada koordinasi dengan pemerintah pusat. Selain itu, kebijakan lockdown harus dilakukan dengan persiapan yang matang, seperti persiapan kebutuhan logistik, dan kebutuhan lainnya.

“Yang bekerja di Jakarta bukan hanya warga Jakarta saja, tetapi ada juga warga diluar dari DKI, Banten, Depok, Bogor, Tangerang,” sebjutnya.

Sebelumnya, Presiden Jokowi meminta agar pemda -pemda tidak mengeluarkan kebijakan lockdown tanpa koordinasi dengan pemerintah pusat.

“Lockdown kebijakan pemerintah pusat, pemda tidak boleh mengeluarkan lockdown tanpa koordinasi dengan pemerintah pusat,” ucapnya.

Baca juga :  Kementerian ESDM : Keringanan Tagihan Listrik Berlanjut Selama 3 Bulan
Yoyic Dairy Indonesia

Most Popular

Bukan Beras Merah, Inilah Sumber Karbohidrat Terbaik untuk Perut yang Langsing

TELENEWS.ID - Selama ini nasi merah dianggap sebagai sumber karbohidrat terbaik pengganti nasi atau beras putih. Memiliki indeks glikemik lebih rendah dari...

5 Resep Kulit Sehat dan Awet Muda ala Cameron Diaz yang Wajib Dicoba Semua Wanita!

TELENEWS.ID - Sebentar lagi usia bintang Hollywood, Cameron Diaz akan genap 50 tahun. Namun ibu satu anak ini masih tampak tetap cantik...

Dialami Almarhum Tjahjo Kumolo, Ini 5 Tanda Kelelahan yang Tak Boleh Diabaikan

TELENEWS.ID - Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan RB) Tjahjo Kumolo meninggal dunia pada Jumat, (01/07/2022) pada pukul 11.10 WIB....

Tips Menyimpan Bawang Merah Segar dan Tahan Lama Saat Harganya Mulai Melonjak Naik

TELENEWS.ID - Harga bawang merah dilaporkan perlahan naik. Bahkan di beberapa daerah di tanah air, harga bawang merah dikabarkan menembus angka 95...