Home Nasional PAN minta DPR Fokus Bantu Pemerintah Tangani Covid-19

PAN minta DPR Fokus Bantu Pemerintah Tangani Covid-19

TELENEWS.id ,JAKARTA – Wakil Ketua Fraksi PAN,  Saleh Partaonan Daulay mengatakan PAN ingin agar DPR fokus membantu pemerintah menangani virus corona ketimbang membahas RUU omnibus Law Cipta Kerja ( Cipataker). 

“Sekarang tinggal menentukan skala prioritas saja. Apakah penanganan Covid-19 atau pembahasan Omnibis Law Cipta Kerja. Silahlan masing-masing fraksi memutuskan. Kami tidak mau intervensi sikap dan pandangan Fraksi lain, ” kata Saleh Daulay dalam keterangan tertulis,  Jumat (3/4/2020).

Saleh menyebutkan,  ada banyak yang bisa dilakukan oleh DPR.  mulai dari fungsi pengawasan, budgetong,  sampai legislasi yang tetap dibutuhkan. 

“Penyebaran virus  ini bisa dihentikan.  Bahkan sebaliknya penyebarannya cenderung masiu naik, ” ucapnya. 


Dia menambahkan,  dalam rapat kerja gabungan secara virtual tadi malam,  Ketua Gugus Tugas Doni Monardo menyampaikan prediksi yang disampaikan BIN. 


Bahkan,  dalam prediksi tersebut,  disebut pada akhir April diperkirakan akan ada 27.307 kasus.  Dan puncaknya,  pada akhir Juli dengan 106.287 kasus. 

“Kita harus mempersiapkan diri menghadapi hal itu. Ancaman nyata ada di depan mata kita. Karena itu, kita semua harus berkontribusi. Menangani ini tidak bisa setengah-setengah,” ucap Saleh Daulay, mengingatkan.

Baca juga :  Indonesia Larang WNA Masuk
Yoyic Dairy Indonesia

Most Popular

Bukan Beras Merah, Inilah Sumber Karbohidrat Terbaik untuk Perut yang Langsing

TELENEWS.ID - Selama ini nasi merah dianggap sebagai sumber karbohidrat terbaik pengganti nasi atau beras putih. Memiliki indeks glikemik lebih rendah dari...

5 Resep Kulit Sehat dan Awet Muda ala Cameron Diaz yang Wajib Dicoba Semua Wanita!

TELENEWS.ID - Sebentar lagi usia bintang Hollywood, Cameron Diaz akan genap 50 tahun. Namun ibu satu anak ini masih tampak tetap cantik...

Dialami Almarhum Tjahjo Kumolo, Ini 5 Tanda Kelelahan yang Tak Boleh Diabaikan

TELENEWS.ID - Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan RB) Tjahjo Kumolo meninggal dunia pada Jumat, (01/07/2022) pada pukul 11.10 WIB....

Tips Menyimpan Bawang Merah Segar dan Tahan Lama Saat Harganya Mulai Melonjak Naik

TELENEWS.ID - Harga bawang merah dilaporkan perlahan naik. Bahkan di beberapa daerah di tanah air, harga bawang merah dikabarkan menembus angka 95...