Home Nusantara Pandemi Covid-19, DPRD Gorontalo Minta Pembangunan Infrastruktur Segala Prioritas Harus Tetap Berjalan

Pandemi Covid-19, DPRD Gorontalo Minta Pembangunan Infrastruktur Segala Prioritas Harus Tetap Berjalan

Foto : Pembangunan Jalan (ist)

TELENEWS. id,  GORONTALO– Anggota Komisi II DPRD Gorontalo,  Gustam Ismail mengatakan,  DPRD Gorontalo  meminta agar pembangunan program prioritas di Kabupaten Gorontalo Utara,  meski di masa pandemi Covid-19.

Gustam menyebutkan,  pembangunan infrastruktur akan bermuara pada aktivitas perekonomian di daerah. Termasuk di wilayah terpencil maupun kepulauan,  dia antaranya pembangunan jalan di Kecamatan Ponelo Kepulauan yang memang sudah ada dalam program perencanaan daerah di tahun anggaran 2020 ini. 

“Jadi pembangunan tersebut wajib memperhatikan beberapa aspek,  mengingat pengerjaan dilakukan di masa pandemi, ” kata Gustam dikutip dari Antara, Senin (20/7/2020).

Dia menambahkan,  bahwa waktu pelaksanaan yang diharapkan sesuai perencanaan,  mengingat keterlibatan tenaga kerja menjadi perhatian penting di masa pandemi Covid-19 ini. 

Selain itu,  dia mengungkapkan,  pihak Unit Layanan Pengadaan (ULP)  pun wajib memperhatikan kredibiltas pihak rekanan yang diberi tanggungjawab atau kewenangan dalam melaksanakan pembangunan. 

“Ini sangat penting,  karena seluruh tahapan perencanaan dan kualitas pekerjaan adalah satu perpaduan yang menjadi skala prioritas dalam pelaksanaan pembangunan, ” jelasnya. 

Apalagi proses pembangunan di wilayah kepulauan pun diakuinya cenderung memerlukan kehati-hatian,  sebab pemenuhan material dan peralatan harus diadakan dari wilayah daratan atau diseberangkan ke pulau. 

“Pihak ULP harus memperhatikam benar rekanan yang akan dipilih,  khsususnya dari segi permodalan agar pelaksanaan pekerjaan berjalan sesuai target yang diinginkan, ” ujarnya. 

Ia menyebutkan,  DPRD Gorontalo berharap pelaksanaan di masa pandemi Covid-19 tetap berjalan dengan baik,  serta memprioritaskan hal-hal berkaitan penerapan protokol kesehatan Covid-19 di bidang jasa kontruksi. (RR).

Baca juga :  Cegah Penularan Covid-19, Anies Himbau Warga Jakarta Beribadah di Rumah Selama Bulan Ramadhan
Yoyic Dairy Indonesia

Most Popular

Waspada! Ada Aplikasi dan Web Ilegal MyPertamina, Jangan Asal Akses

TELENEWS.ID - Masyarakat perlu berhati-hati terhadap akses situs dan aplikasi MyPertamina yang dianggap ilegal. Sudah beredar situs dan aplikasi...

Hasil Kunjungan Jokowi ke Ukraina, Pembahasan Soal Perdamaian dan Kondisi Ukraina Saat Ini

TELENEWS.ID – Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengadakan pertemuan dengan Presiden Ukraina, Volodymyr Zelensky, di Istana Negara Ukraina, Maryinsky, Kyiv pada Rabu (29/06/2022)...

Update Hasil Pertandingan Petronas Malaysia Open 2022 – 29 Juni 2022

TELENEWS.ID – Hari kedua babak 32 besar dalam turnamen Petronas Malaysia Open 2022 pada Rabu (29/06/2022) di Axiata Arena, Kuala Lumpur, menghasilkan...

Update Hasil Pertandingan Petronas Malaysia Open 2022 – 28 Juni 2022

TELENEWS.ID – Turnamen tertinggi versi BWF, Petronas Malaysia Open 2022 telah digelar pada Selasa (28/06/2022) di Axiata Arena, Kuala Lumpur, Malaysia. Sayangnya,...