Home Daerah Jawa Peduli, Polda Jateng Akan Bedah Rumah Untuk Relawan Covid-19 dan Relawan...

Peduli, Polda Jateng Akan Bedah Rumah Untuk Relawan Covid-19 dan Relawan Lingkungan

Pollicescoot Polda Jawa Tengah ( Jateng) Comunity beri bantuan sosial  berupa bedah rumah untuk warga di Dusun Banten RT 03 RW 08 , Desa. Nyatnyono Kecamatan Unggaran Barat,  Kabupaten Semarang. (humas Polda Jateng)

TELENEWS. id,  SEMARANG – Pollicescoot Polda Jawa Tengah ( Jateng) Comunity beri bantuan sosial  berupa bedah rumah untuk warga di Dusun Banten RT 03 RW 08 , Desa. Nyatnyono Kecamatan Unggaran Barat,  Kabupaten Semarang. 

Kemudian,  warga yang beruntung yang rumahnya akan segera dibedah adalah Rumah milik Latif warga Desa Lerep Kabupaten Unggaran Barat dan Joko warga Desa Batur Kecamatan Getasan. 

Kapolres SEMARANG AKBP gatot Hendro Hanrtanto mengatakan,  bahwa latif adalah seorang relawan dalam penanganan kebakaran hutan dan lahan (karhutla) evakuasi korban bencana alam,  dan relawan Gugus Tugas Covid 19 di Kabupaten Semarang seksi pemakaman korban. 

Sedangkan Joko adalah seorang pegiat lingkungan yang aktif dalam pemberdayaan kaum muda untuk mengantisipasi karhutla dan kelestarian hutan gunung Merbabu. 

“Beliau membuat kampung yang selalu siaga melayani pendaki gunung Merbabu. Bapak Joko juga aktif dalam kegiatan sosial lain dengan mengedukasi peduli kesehatan berupa pembuatan jamban,  sanitasi dan MCK di desanya, ” ujarnya. 

.

Pemberian bantun sosial ini masih dalam semarak memperingati HUT Kemerdekaan RI ke 75 dengan tema “Indonesia Maju Bhaktimu Untuk Negeriku.” tak berhenti pada Bedah Rumah pemberian bantuan sosial juga berlanjut pada pembagian sembako.

Diketahui,  pemberian paket sembako dan masker diberikan kepada Masyarakat yang kurang mampu sebanyak 100 paket sembako di Dusun. Batur, Desa. Batur, Kecamatan. Getasan Kabupaten. Semarang.

“Pemberian Bantuan tersebut diharapkan mampu mengurangi beban masyarakat dalam kondisi Pandemi seperti saat ini.” ucap Kapolda Jateng Antony)

Baca juga :  RS di Semarang Dilaporkan Adanya Dugaan Malpraktik Saat Persalinan
Yoyic Dairy Indonesia

Most Popular

Berkaca Pada Celine Evangelista, Begini Cara Menciptakan Hubungan yang Sehat dengan Ibu

TELENEWS.ID - Hubungan Celine Evangelita dengan ibundanya, Vicentia Nurul kembali memanas. Belum lama ini Vicentia membongkar aib Celine, terkait kandasnya rumah tangga...

Jakarta International Stadium: Mega Proyek yang Dilalui 5 Orang Gubernur DKI

TELENEWS.ID - Jakarta International Stadium atau JIS adalah salah satu mega proyek Indonesia yang menyimpan banyak makna. Tidak hanya sarat dengan capital...

Jangan Panik, Ini Tips untuk Mengatasi Anak-anak yang Tidak Suka Makan Sayur dan Buah

TELENEWS.ID - Anak-anak memang tidak begitu menyukai buah dan sayuran. Padahal kedua jenis makanan itu merupakan sumber serat yang baik bagi kesehatan...

Rachmat Gobel Diisukan Jadi Menteri Pertanian?

TELENEWS.ID - Nama Rachmat Gobel belakang santer diisukan akan menjadi jajaran kabinet Presiden Jokowi. Rumor tersebut adalah pertimbangan dari beberapa pengamat politik...