Home Daerah Jawa Positif Covid-19 di Jatim Tercatat 522 Orang

Positif Covid-19 di Jatim Tercatat 522 Orang

TELENEWS. id, JAKARTA – Data per Jumat (17/4/2020), pasien positif Corona Virus Disease (Covid19) di Jawa Timur tercatat 522 orang. Dari jumlah tersebut 94 di antaranya telah sembuh dan 46 di antaranya merupakan kasus meninggal.

Untuk pasien sembuh di Jatim pada Jumat (17/4) kemarin bertambah 8 orang, sedangkan untuk kematian tidak ada penambahan atau sama dari laporan sebelumnya.

“Sehari sebelumnya tercatat totalnya 514 orang, tapi hari ini bertambah delapan orang yang terkonfirmasi positif Covid19 sehingga totalnya jadi 522 orang,” ujar Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa, saat pers conference di Gedung Negara Grahadi Surabaya, Jumat (17/4/2020) malam.

Adapun rincian dari 8 orang positif tersebut yakni 1 dari Kabupaten Bangkalan, 1 Kabupaten Malang, 1 Kabupaten Sidoarjo, 1 Kabupaten Lamongan dan 4 Kota Surabaya.

“Alhamdulillah yang sudah sembuh ada 4, yaitu 1 dari Bondowoso, 1 dari Bangkalan dan 2 dari Surabaya, total di Jatim yang sudah terkonfirmasi negatif 96 orang setara dengan 18,4 persen,” ungkap Khofifah.

Sementara itu, warga berstatus pasien dalam pengawasan (PDP) di Jatim tercatat 1.826 orang atau bertambah dari data sehari sebelumnya 1.717 orang. Sedangkan orang dalam pemantauan (ODP) tercatat 15.942 orang atau meningkat dari sehari sebelumnya sejumlah 15.674 orang.

Gubernur Khofifah terus mengimbau masyarakat agar tetap tenang dan menjalankan protokol kesehatan dari pemerintah. “Mari kurangi penyebaran birus ini dengan tetap tinggal di rumah, menggunakan masker, menerapkan physical distancing, berjemur di matahari pagi dan membiasakan pola hidup bersih dan sehat,” pungkas Khofifah (Info Publik).

Baca juga :  Tahap Pembahasan, KPU Sebut Ada Wacana Pilkada Serentak 2024 diundur 2027
Yoyic Dairy Indonesia

Most Popular

Belajar Dari Marshanda, Lakukan 5 Hal Ini untuk Membantu Teman yang Mengalami Masalah Kesehatan Mental

TELENEWS.ID - Artis Marshanda dikabarkan menghilang saat sedang berada di Los Angeles, Amerika Serikat. Hal ini diketahui saat salah satu teman Caca,...

Arumi Bachsin Dituding Menolak Bersalaman, Ternyata Ada Risiko Kesehatan Dibalik Kebiasaan Berjabat Tangan

TELENEWS.ID - Artis sekaligus istri wakil gubernur Jawa Timur, Arumi Bachsin menjadi sorotan warga net. Pasalnya beredar video yang menunjukkan bahwa istri...

Hati-hati, Inilah Minuman yang Meningkatkan Risiko Kanker Prostat pada Pria!

TELENEWS.ID - Salah satu gangguan kesehatan yang paling ditakuti oleh pria adalah kanker prostat. Dikenal sebagai silent killer atau pembunuh diam-diam, kanker...

Kompetisi Sepak Bola Dalam Negeri Malah Meredam Prestasi di Kancah Internasional

TELENEWS.ID – Sepak Bola merupakan salah satu olahraga peringkat pertama yang menjadi favorit bagi masyarakat dunia termasuk Indonesia. Pesta sepak bola di...