Home Travel Destinasi Terbuai Indahnya Tebing Merah di Air Terjun Tembok Barak, Buleleng

Terbuai Indahnya Tebing Merah di Air Terjun Tembok Barak, Buleleng

TELENEWS.ID – Seperti halnya pantai, rupanya di Bali ada banyak sekali spot air terjun cantik yang bisa jadi pilihan destinasi berkesan selama liburan. Salah satu yang tengah marak dikunjungi adalah Air Terjun Tembok Barak, yang dikenal luas berkat tebing merahnya yang unik dan memikat.

Berlokasi di Buleleng, anda tidak perlu bersusah payah trekking menembus hutan belantara untuk mencapai air terjun Tembok Barak. Jalanan yang cenderung rata dan medan yang tidak begitu terjal akan mempermudah para pengunjung untuk mengakses curug yang satu ini.

Letak air terjun Tembok Barak malahan bisa dibilang cukup strategis, karena tidak jauh dari beberapa fasilitas publik seperti warung makan, restoran hingga salon. Kendati terletak dekat pemukiman penduduk, namun keasrian alam sekitar Tembok Barak masih terjaga dengan sangat baik.

Destinasi ini pada awalnya hanya menjadi ‘rahasia umum’ bagi para kawula muda setempat, namun lambat laun keberadaannya mulai diketahui secara luas lewat sejumlah foto cantik yang beredar di sosial media.

Berendam Di Kolam Utama Tembok Barak; Dangkal Dan Aman (source Twitter @asla_miah)

Berbeda dari air terjun kebanyakan, keunikan Tembok Barak adalah bebatuan tebingnya yang berwarna kemerahan. Warna tersebut akan lebih kentara di pagi hari, sehingga banyak wisatawan yang datang ke sini sesaat setelah matahari terbit untuk mengabadikan momen serta nuansa alamnya yang apik. Dalam bahasa Indonesia sendiri, ‘Barak’ secara harafiah berarti ‘Merah’.

Corak merah pada tebing Tembok Barak membuat kombinasi warna yang mempesona secara keseluruhan, berpadu apik dengan aneka ragam tanaman, pohon dan bunga yang ada di sekitarnya. Airnya sendiri sangat bening, sehingga jika difoto akan nampak nuansa kebiruan yang indah.

Selain jadi spot foto andalan, para pengunjung juga bisa berpiknik di sekitar air terjun Tembok Barak dengan membawa bekal sendiri dari rumah. Namun tetap dihimbau untuk senantiasa menjaga keasrian obyek wisata ini dengan membersihkan setiap sampah seusai bersantap atau bersantai menikmati keindahan alamnya.

Baca juga :  Menikmati Permainya Alam dan Perkebunan di Desa Agrowisata Pelaga

Selain berendam di area kolam utamanya yang dangkal, tidak disarankan untuk berenang di sungai air terjun Tembok Barak, karena arusnya yang deras dan sulit diprediksi pada beberapa titik. Kendati tidak perlu membayar sepeser pun untuk menyambangi curug ini, anda bisa menyisihkan sedikit uang imbalan kepada penduduk setempat yang memang mengabdikan diri sebagai penjaga air terjun. (Billy Bagus)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Yoyic Dairy Indonesia

Most Popular

Inilah 5 Trik Mudah untuk Bebas Stress Menjelang Perayaan Natal

TELENEWS.ID - Tinggal hitungan hari lagi maka umat Kristiani akan bersuka cita merayakan Natal. Selayaknya hari besar lainnya, banyak persiapan yang harus...

Ladies, Kenali 6 Tanda Cowok Parasit yang Perlu Diwaspadai

TELENEWS.ID - Hubungan mantan pasangan Laura Anna dan Gaga Muhammad kembali memanas. Laura yang merasa dirugikan baik secara fisik maupun finansial, akhirnya...

Mengenal Situationship yang Bisa Menjebakmu Dalam Hubungan Toxic Tanpa Status

TELENEWS.ID - Apakah kamu memiliki seorang teman yang memperlakukan kamu dengan mesra, dan memberikan perhatian lebih dari seorang teman? Akan tetapi sayangnya,...

Hati-hati, Dokter Peringatkan Bahaya Memakai Celana Jeans Ketat Bagi Organ Intim Wanita

TELENEWS.ID - Praktis, stylish dan bisa dipadukan dengan jenis busana apa saja membuat celana jeans menjadi salah satu item fashion favorit kaum...