Home Daerah Jawa 10 Pegawai RS Azra Bogor Positif Covid-19

10 Pegawai RS Azra Bogor Positif Covid-19

Ilustrasi Covid-19 /ist

TELENEWS. id,  BOGOR – Warga Bogor yang terkonfirmaai positif Covid-19 pada Rabu (5/8/2020) kembali bertambah. Informasi  yang didapat ada sepuluh Pegawai rumah sakit (RS)  Azra Bogor positif Covid-19.

Ketika dikonfirmasi awak media,  Wakil Wali Kota Bogor Dedie A Rachim membenarkan adanya para pengawai di RS Azra tepapar Covid-19. Dedie menduga sepuluh pegawai RS itu terinfeksi Covid-19 dari lingkungan di sekitar RS Azra. 

“Kita menduga ada salah satu potensi penularan adalah dari tempat-tempat makan atau kantin yang berada di lingkungan sekitar rumah sakit, ” kata Dedie saat dikonfirmasi wartawan,  Rabu (5/8/2020).

Dedie menduga para pegawai RS Azra terinfeksi positif Covid-19  disaat sedang makan diluar RS. ” Bisa saja mereka berkumpul  makan siang di warung di luar,  dan kumpul-kumpul sama orang lain, ” jelasnya. 

Dia menyebutkan,  RS Azra merupakan salah satu dari delapan RS rujukan penangan Covid-19 Dinas Kesehatan (Dinkes)  Provinsi Jawa Barat. Dinkes Jabar juga telah melakukan visitasi ke RS Azra dan RS Medika Darmaga. 

Dari hasil vistasi Dinkes Jabar. RS Azra hanya bisa menangani pasien Covid-19 level ringan dan sedang. Sementara untuk kasus berat,  hanya dapat ditangani RSUD kota Bogor dan Bogor Senior Hospital. (Abdurahman).

Baca juga :  Pemerintah Klaim Pasien Sembuh Covid-19 Berjumlah 913 Orang
Yoyic Dairy Indonesia

Most Popular

Berkaca Pada Celine Evangelista, Begini Cara Menciptakan Hubungan yang Sehat dengan Ibu

TELENEWS.ID - Hubungan Celine Evangelita dengan ibundanya, Vicentia Nurul kembali memanas. Belum lama ini Vicentia membongkar aib Celine, terkait kandasnya rumah tangga...

Jakarta International Stadium: Mega Proyek yang Dilalui 5 Orang Gubernur DKI

TELENEWS.ID - Jakarta International Stadium atau JIS adalah salah satu mega proyek Indonesia yang menyimpan banyak makna. Tidak hanya sarat dengan capital...

Jangan Panik, Ini Tips untuk Mengatasi Anak-anak yang Tidak Suka Makan Sayur dan Buah

TELENEWS.ID - Anak-anak memang tidak begitu menyukai buah dan sayuran. Padahal kedua jenis makanan itu merupakan sumber serat yang baik bagi kesehatan...

Rachmat Gobel Diisukan Jadi Menteri Pertanian?

TELENEWS.ID - Nama Rachmat Gobel belakang santer diisukan akan menjadi jajaran kabinet Presiden Jokowi. Rumor tersebut adalah pertimbangan dari beberapa pengamat politik...