Home Daerah Jawa 10 Pegawai RS Azra Bogor Positif Covid-19

10 Pegawai RS Azra Bogor Positif Covid-19

Ilustrasi Covid-19 /ist

TELENEWS. id,  BOGOR – Warga Bogor yang terkonfirmaai positif Covid-19 pada Rabu (5/8/2020) kembali bertambah. Informasi  yang didapat ada sepuluh Pegawai rumah sakit (RS)  Azra Bogor positif Covid-19.

Ketika dikonfirmasi awak media,  Wakil Wali Kota Bogor Dedie A Rachim membenarkan adanya para pengawai di RS Azra tepapar Covid-19. Dedie menduga sepuluh pegawai RS itu terinfeksi Covid-19 dari lingkungan di sekitar RS Azra. 

“Kita menduga ada salah satu potensi penularan adalah dari tempat-tempat makan atau kantin yang berada di lingkungan sekitar rumah sakit, ” kata Dedie saat dikonfirmasi wartawan,  Rabu (5/8/2020).

Dedie menduga para pegawai RS Azra terinfeksi positif Covid-19  disaat sedang makan diluar RS. ” Bisa saja mereka berkumpul  makan siang di warung di luar,  dan kumpul-kumpul sama orang lain, ” jelasnya. 

Dia menyebutkan,  RS Azra merupakan salah satu dari delapan RS rujukan penangan Covid-19 Dinas Kesehatan (Dinkes)  Provinsi Jawa Barat. Dinkes Jabar juga telah melakukan visitasi ke RS Azra dan RS Medika Darmaga. 

Dari hasil vistasi Dinkes Jabar. RS Azra hanya bisa menangani pasien Covid-19 level ringan dan sedang. Sementara untuk kasus berat,  hanya dapat ditangani RSUD kota Bogor dan Bogor Senior Hospital. (Abdurahman).

Baca juga :  Pemprov Sumbar Sebut 4 Kasus Positif, Total Bertambah 541 Pasien Covid-19
Yoyic Dairy Indonesia

Most Popular

Waspada! Ada Aplikasi dan Web Ilegal MyPertamina, Jangan Asal Akses

TELENEWS.ID - Masyarakat perlu berhati-hati terhadap akses situs dan aplikasi MyPertamina yang dianggap ilegal. Sudah beredar situs dan aplikasi...

Hasil Kunjungan Jokowi ke Ukraina, Pembahasan Soal Perdamaian dan Kondisi Ukraina Saat Ini

TELENEWS.ID – Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengadakan pertemuan dengan Presiden Ukraina, Volodymyr Zelensky, di Istana Negara Ukraina, Maryinsky, Kyiv pada Rabu (29/06/2022)...

Update Hasil Pertandingan Petronas Malaysia Open 2022 – 29 Juni 2022

TELENEWS.ID – Hari kedua babak 32 besar dalam turnamen Petronas Malaysia Open 2022 pada Rabu (29/06/2022) di Axiata Arena, Kuala Lumpur, menghasilkan...

Update Hasil Pertandingan Petronas Malaysia Open 2022 – 28 Juni 2022

TELENEWS.ID – Turnamen tertinggi versi BWF, Petronas Malaysia Open 2022 telah digelar pada Selasa (28/06/2022) di Axiata Arena, Kuala Lumpur, Malaysia. Sayangnya,...