Home Daerah Bangun Kerja Sama Dengan Republik Ceko, Jabar Ingin Perkuat Sektor Kesehatan

Bangun Kerja Sama Dengan Republik Ceko, Jabar Ingin Perkuat Sektor Kesehatan

TELENEWS.ID – Gebrakan dilakukan oleh Pemerintah Daerah Provinsi Jawa Barat yang telah membuka kerja sama dengan Republik Ceko. Kerja sama dengan hubungan kedua negara ini akan memperkuat beberapa sektor, salah satunya adalah sektor kesehatan.

Ridwan Kamil selaku Gubernur Jawa Barat melakukan pertemuan tatap muka dengan Jaroslav Dolecek selaku Duta Besar Luar Biasa dan Berkuasa Penuh (LBBP) Republik Ceko dan Richard Brabec selaku Menteri Lingkungan Hidup Republik Ceko yang berlangsung di Hotel Le Eminence, Kabupaten Cianjur, hari Selasa (22-06-2021).

Pada pertemuan yang juga dihadiri oleh Jaroslav Hanak selaku Presiden Konfederasi Industri Republik Ceko, kedua negara bertukar pikiran perihal potensi kerja sama yang bisa dilakukan di beberapa sektor.

Republik Ceko diyakini akan melakukan investasi di sektor kesehatan, tutur Kang Emil. Kang Emil pun berharap investasi tersebut bisa membuat sektor kesehatan di Jawa Barat semakin kuat khususnya sedang dalam masa pandemi COVID-19 seperti sekarang ini.

“Investasi akan mereka lakukan untuk menguatkan infrastruktur kesehatan sehingga jika terjadi lagi pandemi seperti ini di masa yang akan datang, alat kesehatan dan juga rumah sakit tentu saja akan lebih siap. Republik Ceko adalah salah satu negara yang akan melakukan investasi tersebut,” ujar Kang Emil.

Kang Emil menambahkan bahwa ada beberapa faktor mengapa Provinsi Jawa Barat menjadi salah satu tujuan investasi terdepan di negeri ini. Menurutnya, Jabar menjadi tujuan menarik bagi para investor karena memiliki infrastruktur yang baik, mumpuninya Sumber Daya Manusia (SDM) dan juga iklim investasi yang sangat baik.

Selain sektor kesehatan, ada beberapa potensi kerja sama yang bisa dikembangkan oleh Republik Ceko dan Jawa Barat. Potensi yang pertama adalah Sistem Penyediaan Air Minum (SPAM) Bandung Raya yang bisa menutupi kebutuhan 71 Kecamatan di Kota Bandung, Sumedang, Bandung Barat, Kabupaten Bandung, dan Kota Cimahi.

Baca juga :  Hendi Panen dari Teras Kantor Wali Kota Semarang

Light Rail Transit (LRT) Bandung Raya menjadi potensi kerja sama yang kedua. LRT akan menyesuaikan perkembangan wilayah suburban dan urban di kawasan Kota Bandung, Sumedang, Bandung Barat, Kabupaten Bandung, dan Kota Cimahi.(Neidi)

Yoyic Dairy Indonesia

Most Popular

Startup Indonesia Lakukan PHK Besar, Ada Apa?

TELENEWS.ID – Beberapa hari lalu, perusahaan startup Indonesia seperti LinkAja, Zenius, SiCepat, dan JD.ID melakukan pemutusan hubungan kerja kepada sejumlah karyawannya. Hal...

Elon Musk Batal Bangun Pabrik Tesla di India, Peluang Indonesia Semakin Besar

TELENEWS.ID – Dikutip dari India Times dan ABP Live, Elon Musk memutuskan untuk tidak berinvestasi di India dalam membangun pabrik mobil Tesla...

Ibukota Akan Pindah, Bagaimana Pertahanan Udaranya?

TELENEWS.ID - Pemindahan Ibukota negara ke Penajam, Paser Utara, Kalimantan Timur harus dibarengi dengan pertahanan udara yang maksimal. Karena, posisi Ibukota tersebut...

Pemprov DKI Mengandalkan SPAM untuk Mengatasi Akses Air Bersih

TELENEWS.ID - Untuk mengatasi masalah banjir dan juga menanggulangi masalah air bersih di DKI Jakarta, Pemprov DKI Jakarta mendapatkan kucuran dana dari...