Home Daerah Bangun Kerja Sama Dengan Republik Ceko, Jabar Ingin Perkuat Sektor Kesehatan

Bangun Kerja Sama Dengan Republik Ceko, Jabar Ingin Perkuat Sektor Kesehatan

TELENEWS.ID – Gebrakan dilakukan oleh Pemerintah Daerah Provinsi Jawa Barat yang telah membuka kerja sama dengan Republik Ceko. Kerja sama dengan hubungan kedua negara ini akan memperkuat beberapa sektor, salah satunya adalah sektor kesehatan.

Ridwan Kamil selaku Gubernur Jawa Barat melakukan pertemuan tatap muka dengan Jaroslav Dolecek selaku Duta Besar Luar Biasa dan Berkuasa Penuh (LBBP) Republik Ceko dan Richard Brabec selaku Menteri Lingkungan Hidup Republik Ceko yang berlangsung di Hotel Le Eminence, Kabupaten Cianjur, hari Selasa (22-06-2021).

Pada pertemuan yang juga dihadiri oleh Jaroslav Hanak selaku Presiden Konfederasi Industri Republik Ceko, kedua negara bertukar pikiran perihal potensi kerja sama yang bisa dilakukan di beberapa sektor.

Republik Ceko diyakini akan melakukan investasi di sektor kesehatan, tutur Kang Emil. Kang Emil pun berharap investasi tersebut bisa membuat sektor kesehatan di Jawa Barat semakin kuat khususnya sedang dalam masa pandemi COVID-19 seperti sekarang ini.

“Investasi akan mereka lakukan untuk menguatkan infrastruktur kesehatan sehingga jika terjadi lagi pandemi seperti ini di masa yang akan datang, alat kesehatan dan juga rumah sakit tentu saja akan lebih siap. Republik Ceko adalah salah satu negara yang akan melakukan investasi tersebut,” ujar Kang Emil.

Kang Emil menambahkan bahwa ada beberapa faktor mengapa Provinsi Jawa Barat menjadi salah satu tujuan investasi terdepan di negeri ini. Menurutnya, Jabar menjadi tujuan menarik bagi para investor karena memiliki infrastruktur yang baik, mumpuninya Sumber Daya Manusia (SDM) dan juga iklim investasi yang sangat baik.

Selain sektor kesehatan, ada beberapa potensi kerja sama yang bisa dikembangkan oleh Republik Ceko dan Jawa Barat. Potensi yang pertama adalah Sistem Penyediaan Air Minum (SPAM) Bandung Raya yang bisa menutupi kebutuhan 71 Kecamatan di Kota Bandung, Sumedang, Bandung Barat, Kabupaten Bandung, dan Kota Cimahi.

Baca juga :  Menyambut HUT Tangerang, Wali Kota Menyantuni Anak Yatim

Light Rail Transit (LRT) Bandung Raya menjadi potensi kerja sama yang kedua. LRT akan menyesuaikan perkembangan wilayah suburban dan urban di kawasan Kota Bandung, Sumedang, Bandung Barat, Kabupaten Bandung, dan Kota Cimahi.(Neidi)

Yoyic Dairy Indonesia

Most Popular

New York Rasa Lokal Ada di Broadway Alam Sutera

TELENEWS.ID- Bicara rencana liburan untuk akhir pekan, sepertinya seru untuk dibahas. Bukan tanpa sebab, saat ini pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) telah...

Berniat Menghibur, Tapi 5 Hal Ini Tak Boleh Dilakukan pada Wanita yang Suaminya Meninggal Dunia

TELENEWS.ID - Betapa hancur hati Nadzira Shafa istri dari almarhum Ameer Azzikra, adik selebgram Alvin Faiz yang tak lain juga putra kedua...

Permohonan Gubernur Anies Baswedan untuk bertemu dengan Bapak Presiden Ir. Joko Widodo

TELENEWS.ID - Saya, Prof. Otto Cornelis Kaligis, Warga Binaan Lapas kelas satu Sukamiskin Bandung, dalam kedudukan saya sebagai praktisi dan ahli hukum,...

Inikah 5 Alasan Nekat Pria Berselingkuh Meski Sudah Punya Pasangan Sempurna?

TELENEWS.ID - Beberapa waktu lalu jagat media sosial dikejutkan dengan kabar YouTuber dan influencer Nessie Judge yang mengakhiri hubungan dengan kekasihnya, Bram...