Home Daerah Jawa Belum Berlakukan New Normal,Wali Kota Depok Minta Warga Taati Aturan Protokol Kesehatan

Belum Berlakukan New Normal,Wali Kota Depok Minta Warga Taati Aturan Protokol Kesehatan

TELENEWS.id, DEPOK – Wali Kota Depok Mohammad Idris meminta agar warga tidak dengan sebebas-bebasnya beraktivitas di luar rumah saat ini atau eufaoria.

Idris mengaku, sampai saat ini Kota Depok belum masuk dalam status new normal  atau disebut adaptasi kebiasaan baru (AKB), meskipun sejumlah aktivitas ekonomi kembali dibuka secara bertahap.

“Untuk saat ini Kota Depok masih dalam masa PSBB Proposional, sehingga belum berada pada masa AKB atau news normal,” kata dia secara tertulis kepada wartawan, Rabu (17/6/2020).

Lanjut Idris, pihaknya berlakukan protokol kesehatan PSBB Proposional sebagai transisi menuju AKB.

Menurut dia, Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Depok akan terus melakukan evaluasi terhadap kebijakan dari waktu ke waktu.

“Evaluasi ini dengan memperhatikan secara seksama trens perkembangan kasus Covid-19 di Kota Depok ,” ujarnya.

Selain itu, ia memohon agar semua elemen untuk memahami kondisi ini dan tidak euforia saat beberapa aktivitas sosial dan ekonomi dibuka secara bertahap.

Diketahui, Kota Depok resmi memasuki fase PSBB Proposional mulai sejak Jumat (5/6/2020), sebagai transisi menuju new normal.(Arrahman).

Baca juga :  Gelar Razia Masker Selama 5 Hari, Pemkot Depok Berhasil Kumpulkan Uang Belasan Juta
Yoyic Dairy Indonesia

Most Popular

Bukan Beras Merah, Inilah Sumber Karbohidrat Terbaik untuk Perut yang Langsing

TELENEWS.ID - Selama ini nasi merah dianggap sebagai sumber karbohidrat terbaik pengganti nasi atau beras putih. Memiliki indeks glikemik lebih rendah dari...

5 Resep Kulit Sehat dan Awet Muda ala Cameron Diaz yang Wajib Dicoba Semua Wanita!

TELENEWS.ID - Sebentar lagi usia bintang Hollywood, Cameron Diaz akan genap 50 tahun. Namun ibu satu anak ini masih tampak tetap cantik...

Dialami Almarhum Tjahjo Kumolo, Ini 5 Tanda Kelelahan yang Tak Boleh Diabaikan

TELENEWS.ID - Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan RB) Tjahjo Kumolo meninggal dunia pada Jumat, (01/07/2022) pada pukul 11.10 WIB....

Tips Menyimpan Bawang Merah Segar dan Tahan Lama Saat Harganya Mulai Melonjak Naik

TELENEWS.ID - Harga bawang merah dilaporkan perlahan naik. Bahkan di beberapa daerah di tanah air, harga bawang merah dikabarkan menembus angka 95...