Home Uncategorized Bukan Cuma Karena Materi, Ini Alasan Wanita Lajang Nekat Jadi Pelakor

Bukan Cuma Karena Materi, Ini Alasan Wanita Lajang Nekat Jadi Pelakor

Telenews.id- Istilah pelakor atau “perebut laki orang” memang sedang trend sekali akhir-akhir ini. Istilah ini digunakan untuk menyebut wanita yang mendekati, dan bahkan menjalin hubungan terlarang dengan pria beristri. Bahkan banyak diantaranya yang nekat untuk tetap mendekati si pria, meski sudah mendapatkan ultimatum dari istri sahnya.

Di media sosial akhir-akhir ini kita sering melihat kaum wanita yang kebanyakan single, terang-terangan memamerkan hubungan terlarang mereka dengan pria beristri. Bahkan tak sedikit yang berharap agar kekasihnya itu bercerai dengan istri sah mereka. Tak hanya itu banyak pula yang seolah tanpa rasa malu dan bersalah, memamerkan barang-barang yang mereka dapatkan dari kekasihnya itu.

Faktanya kecenderungan wanita lajang menjadi pelakor, sudah sering diteliti sebelumnya. Bahkan sebuah penelitian yang diterbitkan oleh Journal of Experimental Social Psychology mengklaim bahwa hampir 90% wanita lajang tertarik dengan pria beristri. Uniknya lagi, sebanyak 59% diantara mereka tak peduli bahkan meskipun pria tersebut tak punya keinginan untuk meninggalkan keluarga mereka.

Menurut psikiatris Dr Sanghanayak Meshram, wanita single kurang menyukai pria yang sama-sama single karena takut menjalani komitmen dengan mereka. “Banyak wanita tidak ingin berkencan dengan pria lajang karena ada kemungkinan kencan itu dapat berkembang menjadi suatu hubungan serius. Jadi dengan bersama pria yang sudah menikah, dia dapat menikmati hubungan tanpa ikatan yang mungkin tidak berubah menjadi sesuatu yang serius,” kata Dr Meshram.

Selama ini banyak yang berfikir bahwa uang dan materi, menjadi alasan mengapa banyak wanita lajang yang nekat menjalin asmara dengan pria beristri. Tak dipungkiri sebagian besar pria beristri, memang stabil secara finansial jika dibandingkan dengan pria yang masih lajang. Namun materi ternyata bukan segalanya.

Ada beberapa alasan mengapa banyak wanita single yang nekat jadi pelakor, selain alasan ekonomi dan materi tentunya.

  1. Pria menikah dinilai lebih bertanggung jawab
    Salah satu alasan emosional yang membuat wanita single jatuh hati pada pria beristri adalah menilai mereka sebagai laki-laki yang bertanggung jawab. Pria beristri tahu bagaimana membahagiakan wanita dan memberikan perhatian yang mereka inginkan. Wanita sendiri memang cenderung tertarik pada pria yang bertanggung jawab, karena merasa mereka akan mendapatkan perlindungan emosional dari mereka.
  2. Membuat wanita merasa lebih percaya diri
    Seperti disebutkan sebelumnya, pria beristri tahu betul perhatian jenis apa yang diinginkan wanita. Tentu saja saat wanita mendapatkan perhatian luar biasa yang tak pernah mereka dapatkan dari pria lajang, kepercayaan diri mereka akan naik pula. Mereka juga akan merasa lebih muda serta lebih menarik, dibandingkan dengan istri sah dari pria pujaannya itu. Hal ini tentu akan membuat mereka merasa menjadi sosok yang paling diinginkan di dunia ini.
  3. Pria beristri tak banyak menuntut
    Berbeda dengan pria lajang, pria beristri tidak akan banyak menuntut dari selingkuhannya. Mereka tidak akan ikut campur dalam kehidupan sang wanita, mereka juga tak akan membatasi ruang gerak dari selingkuhannya tersebut. Selain itu, pria beristri juga tak banyak aturan sehingga membuat wanita yang menjadi selingkuhannya merasa bebas dan tak terkekang pula.
  4. Terjebak kebohongan
    Hampir semua wanita single yang menjalin hubungan dengan pria beristri akan mendapatkan cerita yang sama dari kekasihnya. Selingkuhannya itu tak bahagia dengan istri sahnya. Atau mengatakan istrinya tak memperhatikan mereka, dan sudah lama tak melakukan hubungan intim selayaknya suami istri. Ini adalah beberapa alasan paling umum yang digunakan pria untuk memikat wanita, agar berselingkuh dengan mereka.
Baca juga :  Fakta Menarik Usai Timnas Indonesia Raih Perdana di Kualifikasi Piala Dunia
Baca juga :  Kontak

Dan ternyata, banyak pula wanita yang akhirnya percaya pada kebohongan tersebut. Karena sudah sangat nyaman, hal ini membuat mereka sulit serta enggan meninggalkan selingkuhannya meski sudah tahu cerita yang sebenarnya. (Yuyun)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Yoyic Dairy Indonesia

Most Popular

Berniat Menghibur, Tapi 5 Hal Ini Tak Boleh Dilakukan pada Wanita yang Suaminya Meninggal Dunia

TELENEWS.ID - Betapa hancur hati Nadzira Shafa istri dari almarhum Ameer Azzikra, adik selebgram Alvin Faiz yang tak lain juga putra kedua...

Permohonan Gubernur Anies Baswedan untuk bertemu dengan Bapak Presiden Ir. Joko Widodo

TELENEWS.ID - Saya, Prof. Otto Cornelis Kaligis, Warga Binaan Lapas kelas satu Sukamiskin Bandung, dalam kedudukan saya sebagai praktisi dan ahli hukum,...

Inikah 5 Alasan Nekat Pria Berselingkuh Meski Sudah Punya Pasangan Sempurna?

TELENEWS.ID - Beberapa waktu lalu jagat media sosial dikejutkan dengan kabar YouTuber dan influencer Nessie Judge yang mengakhiri hubungan dengan kekasihnya, Bram...

Pemerintah Hormati Putusan MK Terkait UU Cipta Kerja

TELENEWS.ID - Presiden Joko Widodo mengatakan bahwa pemerintah menghormati dan segera melaksanakan putusan Mahkamah Konstitusi (MK) Nomor 91/PUU-XVIII/2020 terkait Undang-Undang (UU) Nomor...