Home Olah Raga Dipastikan Absen Di EURO 2020, Mimpi Buruk Donny Van De Beek Berlanjut

Dipastikan Absen Di EURO 2020, Mimpi Buruk Donny Van De Beek Berlanjut

TELENEWS.ID – Tahun 2021 sungguh menjadi titik nadir dalam karir sepakbola Donny Van De Beek. Bukan hanya gagal membuktikan diri di Manchester United, gelandang muda jebolan Ajax Amsterdam itu juga akhirnya resmi dicoret dari tim nasional Belanda dan dipastikan tak akan tampil di ajang EURO mendatang.

Kabar pencoretan Van de Beek disampaikan langsung oleh Federasi Sepakbola Belanda (KNVB) pada hari Selasa (8 Juni) kemarin. Pemuda berusia 24 tahun itu diklaim mengalami cedera yang cukup parah hingga pelatih Ronald de Boer memutuskan untuk tidak memboyongnya ke putaran final EURO 2020 yang sedianya akan berlangsung beberapa hari ke depan.

Keputusan tersebut seakan menambah ‘mimpi buruk’ Van de Beek tahun ini. Pasalnya, di level klub ia tak mampu memberikan kesan dan kontribusi signifikan bersama Manchester United. Didatangkan dari Ajax pada bulan September 2020, ia tak mampu memenuhi ekspektasi dan jarang dimainkan oleh pelatih Ole Gunnar Solskjaer.

Beberapa pengamat menilai Van de Beek juga datang di saat yang salah. Pasalnya, saat ini di lini tengah Setan Merah sudah terdapat sejumlah punggawa inti yang bermain padu dan mendapat kepercayaan penuh dari Solskjaer untuk tampil bergantian setiap minggunya, seperti Paul Pogba, Fred, Bruno Fernandes dan Scott McTominay.

Alhasil, kesempatan Van de Beek untuk unjuk kebolehan pun sangat sempit. Ia secara total hanya bermain di 19 laga bersama MU dengan torehan 1 gol, namun di sebagian besar pertandingan, kontribusinya sangat sedikit dan ia malah kerap melakukan blunder tidak perlu yang merugikan tim.

Melihat hal tersebut, sesungguhnya EURO mendatang bisa jadi peluang bagi Van de Beek untuk membuktikan kemampuannya. Namun hal itu pun kini tak bisa dilakukan karena namanya tidak termasuk dalam daftar 25 pemain yang dibawa oleh Ronald de Boer. 

Baca juga :  Arsenal 4-2 Leeds United: Hat-trick Aubameyang Bawa The Gunners Kembali ke Jalur Kemenangan

Menariknya, de Boer juga tidak mencari pengganti bagi peran Van de Beek. Sang Meneer beralasan bahwa waktu persiapan sudah mepet dan tidak efektif jika mencari pemain baru lagi. “Untuk bergabung dengan tim pada tahap ini tidak sepenuhnya ideal. Kami sudah melakukan persiapan selama dua minggu, saya tidak suka dengan itu,” tutur de Boer.

“Saya sebenarnya memiliki beberapa gelandang dalam daftar pengganti. Tentu saja selalu ada situasi di mana anda memutuskan secara berbeda, tapi saat ini saya lebih suka menangani tim apa adanya,” pungkasnya kemudian.

Tanpa Van de Beek, Belanda praktis akan bermain tanpa box-to-box midfield murni di kompetisi EURO mendatang.

Kendati demikian, lini tengah tim berjuluk Oranje itu bisa dikatakan cukup mumpuni karena dihuni nama-nama seperti Frenkie de Jong, Teun Koopmeiners, Marten de Roon, Georginio Wijnaldum, hingga wonderkid Ajax, Ryan Gravenberch.

Baca juga :  Bek Muda Asal Brasil Lengkapi Kuota Pemain Asing Persija Jakarta

Belanda akan memainkan laga pertama Grup C EURO 2020 menghadapi Ukraina di Amsterdam pada hari Senin (14 Juni) mendatang, dilanjutkan dengan meladeni Austria pada tanggal 17 Juni dan tim debutan Makedonia Utara pada 21 Juni. 

Namun Donny Van de Beek hanya akan bisa menyaksikan rekan-rekannya berlaga dari rumah, serta berharap ada perubahan positif terhadap kelangsungan karirnya saat liga Primer Inggris bergulir musim depan. (Billy Bagus)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Yoyic Dairy Indonesia

Most Popular

Ladies, Kenali 6 Tanda Cowok Parasit yang Perlu Diwaspadai

TELENEWS.ID - Hubungan mantan pasangan Laura Anna dan Gaga Muhammad kembali memanas. Laura yang merasa dirugikan baik secara fisik maupun finansial, akhirnya...

Mengenal Situationship yang Bisa Menjebakmu Dalam Hubungan Toxic Tanpa Status

TELENEWS.ID - Apakah kamu memiliki seorang teman yang memperlakukan kamu dengan mesra, dan memberikan perhatian lebih dari seorang teman? Akan tetapi sayangnya,...

Hati-hati, Dokter Peringatkan Bahaya Memakai Celana Jeans Ketat Bagi Organ Intim Wanita

TELENEWS.ID - Praktis, stylish dan bisa dipadukan dengan jenis busana apa saja membuat celana jeans menjadi salah satu item fashion favorit kaum...

Manchester United Ditangan Ralf Rangnick, Apakah Mampu Bersaing?

TELENEWS.ID - Belakangan nama Ralf Rangnick mencuat di kancah dunia sepak bola untuk menjadi juru taktik klub Manchester United. Seperti diketahui bersama,...