Home Nasional Direktur Pemasaran dan Pengembangan Nidya Karya : PSN miliki Peran Strategis Bagi...

Direktur Pemasaran dan Pengembangan Nidya Karya : PSN miliki Peran Strategis Bagi Perekonomian Nasional

Direktur Pemasaran dan Pengembangan Nindya, Moeharmein Zein Chaniago

TELENEWS. id,  JAKARTA-Direktur Pemasaran dan Pengembangan Nindya, Moeharmein Zein Chaniago sampaikan paparan mengenai Rebound Strategy in New Normal pada acara BCI Asia Project Lead Series #3 bertemakan Proyek Strategis Nasional (PSN) sebagai Penyangga Ekonomi Bangsa, yang dilangsungkan melalui virtual conference, Kamis (23/07) seperti dikutip dari Nidya Karya.

Moeharmein menjadi salah satu dari empat narasumber yang dihadirkan penyelenggara untuk menyampaikan paparan Isu Strategis PSN dan tantangan di tengah pandemi Covid-19 dari sisi pelaku usaha jasa konstruksi.

Dalam kesempatan tersebut,  Moeharmein menjelaskan bahwa PSN memiliki peran strategis bagi perekonomian nasional karena kontribusinya dalam memberikan dampak positif bagi pemulihan ekonomi nasional di tengah perlambatan akibat Covid-19.

Nindya sendiri telah mengerjakan Proyek PSN yang nilainya mencapai Rp5,37 triliun dengan memberikan dampak dari segi penyerapan tenaga kerja langsung, multiplier Effect bagi umkm dan pemberian partisipasi kepada swasta lokal.
 

Selain itu,   Moeharmein berbagi kiat bagi pelaku usaha di industri jasa konstruksi dalam hal strategi adaptasi pada kebiasaan baru di tengah Covid-19 diantaranya melalukan adaptasi dan menjalankan protokol Kesehatan, melakukan transformasi digital, ekspansi pasar dan melakukan padat karya terutama pada Proyek PSN untuk mendukung ketahanan penyerapan tenaga kerja.

Dirinya mencontohkan Nindya yang mengeluarkan 4 langkah strategis menghadapi situasi tersebut meliputi Penyusunan Tim Business Continuity Management (BCM) untuk memberikan rekomendasi keberlangsungan bisnis, menetapkan survival strategy menghadapi segala kemungkinan situasi bisnis, akselerasi tranformasi digital sebagai solusi atas keterbatasan – keterbatasan yang timbul dan terakhir rebound strategy pasca pandemi Covid-19 melalui upaya – upaya restrukturisasi organisasi, diversifikasi usaha dan optimalisasi kompetensi tenaga kerja (NK).

Baca juga :  Pemilu 2024, Target Keterwakilan Perempuan di Lembaga Legislatif Capai 30 Persen

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Yoyic Dairy Indonesia

Most Popular

Waspada! Ada Aplikasi dan Web Ilegal MyPertamina, Jangan Asal Akses

TELENEWS.ID - Masyarakat perlu berhati-hati terhadap akses situs dan aplikasi MyPertamina yang dianggap ilegal. Sudah beredar situs dan aplikasi...

Hasil Kunjungan Jokowi ke Ukraina, Pembahasan Soal Perdamaian dan Kondisi Ukraina Saat Ini

TELENEWS.ID – Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengadakan pertemuan dengan Presiden Ukraina, Volodymyr Zelensky, di Istana Negara Ukraina, Maryinsky, Kyiv pada Rabu (29/06/2022)...

Update Hasil Pertandingan Petronas Malaysia Open 2022 – 29 Juni 2022

TELENEWS.ID – Hari kedua babak 32 besar dalam turnamen Petronas Malaysia Open 2022 pada Rabu (29/06/2022) di Axiata Arena, Kuala Lumpur, menghasilkan...

Update Hasil Pertandingan Petronas Malaysia Open 2022 – 28 Juni 2022

TELENEWS.ID – Turnamen tertinggi versi BWF, Petronas Malaysia Open 2022 telah digelar pada Selasa (28/06/2022) di Axiata Arena, Kuala Lumpur, Malaysia. Sayangnya,...