Home Nasional Direktur Pemasaran dan Pengembangan Nidya Karya : PSN miliki Peran Strategis Bagi...

Direktur Pemasaran dan Pengembangan Nidya Karya : PSN miliki Peran Strategis Bagi Perekonomian Nasional

Direktur Pemasaran dan Pengembangan Nindya, Moeharmein Zein Chaniago

TELENEWS. id,  JAKARTA-Direktur Pemasaran dan Pengembangan Nindya, Moeharmein Zein Chaniago sampaikan paparan mengenai Rebound Strategy in New Normal pada acara BCI Asia Project Lead Series #3 bertemakan Proyek Strategis Nasional (PSN) sebagai Penyangga Ekonomi Bangsa, yang dilangsungkan melalui virtual conference, Kamis (23/07) seperti dikutip dari Nidya Karya.

Moeharmein menjadi salah satu dari empat narasumber yang dihadirkan penyelenggara untuk menyampaikan paparan Isu Strategis PSN dan tantangan di tengah pandemi Covid-19 dari sisi pelaku usaha jasa konstruksi.

Dalam kesempatan tersebut,  Moeharmein menjelaskan bahwa PSN memiliki peran strategis bagi perekonomian nasional karena kontribusinya dalam memberikan dampak positif bagi pemulihan ekonomi nasional di tengah perlambatan akibat Covid-19.

Nindya sendiri telah mengerjakan Proyek PSN yang nilainya mencapai Rp5,37 triliun dengan memberikan dampak dari segi penyerapan tenaga kerja langsung, multiplier Effect bagi umkm dan pemberian partisipasi kepada swasta lokal.
 

Selain itu,   Moeharmein berbagi kiat bagi pelaku usaha di industri jasa konstruksi dalam hal strategi adaptasi pada kebiasaan baru di tengah Covid-19 diantaranya melalukan adaptasi dan menjalankan protokol Kesehatan, melakukan transformasi digital, ekspansi pasar dan melakukan padat karya terutama pada Proyek PSN untuk mendukung ketahanan penyerapan tenaga kerja.

Dirinya mencontohkan Nindya yang mengeluarkan 4 langkah strategis menghadapi situasi tersebut meliputi Penyusunan Tim Business Continuity Management (BCM) untuk memberikan rekomendasi keberlangsungan bisnis, menetapkan survival strategy menghadapi segala kemungkinan situasi bisnis, akselerasi tranformasi digital sebagai solusi atas keterbatasan – keterbatasan yang timbul dan terakhir rebound strategy pasca pandemi Covid-19 melalui upaya – upaya restrukturisasi organisasi, diversifikasi usaha dan optimalisasi kompetensi tenaga kerja (NK).

Baca juga :  Kucurkan Anggaran Rp 1,2 Triliun, KemenPUPR Perluas Program PKT di 34 Provinsi
Yoyic Dairy Indonesia

Most Popular

New York Rasa Lokal Ada di Broadway Alam Sutera

TELENEWS.ID- Bicara rencana liburan untuk akhir pekan, sepertinya seru untuk dibahas. Bukan tanpa sebab, saat ini pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) telah...

Berniat Menghibur, Tapi 5 Hal Ini Tak Boleh Dilakukan pada Wanita yang Suaminya Meninggal Dunia

TELENEWS.ID - Betapa hancur hati Nadzira Shafa istri dari almarhum Ameer Azzikra, adik selebgram Alvin Faiz yang tak lain juga putra kedua...

Permohonan Gubernur Anies Baswedan untuk bertemu dengan Bapak Presiden Ir. Joko Widodo

TELENEWS.ID - Saya, Prof. Otto Cornelis Kaligis, Warga Binaan Lapas kelas satu Sukamiskin Bandung, dalam kedudukan saya sebagai praktisi dan ahli hukum,...

Inikah 5 Alasan Nekat Pria Berselingkuh Meski Sudah Punya Pasangan Sempurna?

TELENEWS.ID - Beberapa waktu lalu jagat media sosial dikejutkan dengan kabar YouTuber dan influencer Nessie Judge yang mengakhiri hubungan dengan kekasihnya, Bram...