Home Ekonomi Figur Divonis Satu Tahun Penjara, Kakak Nia Ramadhani Menyesal

Divonis Satu Tahun Penjara, Kakak Nia Ramadhani Menyesal

TELENEWS.ID – Talitha Nugroho mengungkapkan penyesalan setelah mengetahui adiknya, Nia Ramadhani divonis 1 tahun penjara terkait kasus narkoba yang menjeratnya.

Diketahui, Nia Ramadhani, Ardi Bakrie dan sopir mereka ditangkap polisi pada 7 Juli 2021 lalu. Ibu tiga anak itu diamankan di rumahnya di Pondok Indah, Jakarta Selatan pada sore hari setelah polisi lebih dulu menangkap sopir pribadinya. Keduanya dibawa ke Polres Metro Jakarta Pusat.

Dari penangkapan tersebut, polisi mendapatkan barang bukti satu klip sabu dengan bruto 0,78 gram dan satu buah bong. Setelah itu, Ardi Bakrie datang ke kantor polisi untuk menyerahkan diri.

Menurut Talitha Nugroho, Nia Ramadhani menggunakan barang haram tersebut karena kesalahannya di masa lalu. Kenapa? Simak ulasan berikut.

Talitha Nugroho berkisah tentang masa lalu terkait adiknya, Nia Ramadhani. Kata Talitha, dirinya memang sudah memerintahkan Nia untuk main dengan teman-temannya sejak kecil.

“Dari kecil aku selalu suruh dia main sendiri sama teman-temannya, enggak boleh campur sama geng aku,” tulis Thalita Nugroho melansir Instagram Stories pada Rabu (12/1/22).

Talitha tak mengizinkan Nia ikut bermain bersamanya dan teman-temannya. Hal itu karena dia selalu menganggap Nia adalah anak kecil. Sehingga, Talitha tak mengetahui apa yang diasakan adiknya selama ini.

“Karena ade itu di mata aku masih kecil, menurut aku ganggu! Aku enggak pernah tahu apa yang dia simpan dalam hatinya, karena aku punya teman-teman sendiri, aku sibuk sendiri, kadang aku kelupaan sama dia,” tuturnya.

Menurut Thalita, langkah itu dilakukan agar Nia Ramadhani bisa menjadi pribadi yang mandiri. “Karena dia itu manja, dan kadang nyusahin aku karena minta temani terus, enggak bisa mandiri kayak aku, aku enggak suka diintilin dia.

Baca juga :  Komisi III DPR : Kelebihan Kapasitas di Lapas Harus Segera Diselesaikan

Namun Thalita menyadari bahwa apa yang telah dilakukannya adalah salah. Dia pun menyesali perbuatannya itu.

“Tapi sekarang aku nyesal aku enggak bisa jagain kamu di saat hal itu terjadi. Kalau tahu begini, aku enggak apa-apa kamu intilin. Aku nyesal, aku enggak bisa cegah kamu dari hal-hal ini! Aku yang salah!,” ujarnya.

Sehingga saat ini, Thalita Nugroho berjanji akan lebih memperhatikan adiknya. Pemilik nama lengkap Talitha Elizabeth Nugroho itu menyampaikan permintaan maaf untuk Nia.

“Aku janji, kedepannya aku akan selalu jaga kamu! Dari hal apapun! Dimana ada kamu, di situ ada aku! Maafin ya de, aku enggak bisa jadi kakak yang baik untuk kamu, maafin aku,” tutupnya.

Nia Ramadhani, Ardi Bakrie dan sopirnya, Zen Vivanto divonis 1 tahun penjara. Ketiganya dinyatakan bersalah dalam menyalahgunakan narkoba. Sebelumnya, Jaksa Penuntut Umum (JPU) menuntut mereka melakukan rehabilitasi 12 bulan. Sidang vonis ketiganya berlangsung di Pengadilan Negeri Jakarta Pusat pada Selasa (11/1/22).

Baca juga :  Lakukan Pengadaan Tanpa Lelang, KPK Pastikan Tetap Awasi LKPP dan BPKB

“Mengadili, satu menyatakan terdakwa satu Zen Vivanto, terdakwa dua Ramadhania Ardiansyah Bakrie dan terdakwa tiga Anindra Ardiansyah Bakrie telah terbukti secara sah menyalahgunakan narkoba golongan satu secara bersama-sama,” ungkap majelis hakim dalam sidang.

Kedua menyatakan terdakwa satu Zen Vivanto, terdakwa dua Ramadhania Ardiansyah Bakrie dan terdakwa tiga Anindra Ardiansyah Bakrie oleh karena itu masing-masing satu tahun penjara,” pungkasnya.

Setelah hasil putusan dibacakan, Nia Ramadhani menangis. (Nanang Middin)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Yoyic Dairy Indonesia

Most Popular

Waspada! Ada Aplikasi dan Web Ilegal MyPertamina, Jangan Asal Akses

TELENEWS.ID - Masyarakat perlu berhati-hati terhadap akses situs dan aplikasi MyPertamina yang dianggap ilegal. Sudah beredar situs dan aplikasi...

Hasil Kunjungan Jokowi ke Ukraina, Pembahasan Soal Perdamaian dan Kondisi Ukraina Saat Ini

TELENEWS.ID – Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengadakan pertemuan dengan Presiden Ukraina, Volodymyr Zelensky, di Istana Negara Ukraina, Maryinsky, Kyiv pada Rabu (29/06/2022)...

Update Hasil Pertandingan Petronas Malaysia Open 2022 – 29 Juni 2022

TELENEWS.ID – Hari kedua babak 32 besar dalam turnamen Petronas Malaysia Open 2022 pada Rabu (29/06/2022) di Axiata Arena, Kuala Lumpur, menghasilkan...

Update Hasil Pertandingan Petronas Malaysia Open 2022 – 28 Juni 2022

TELENEWS.ID – Turnamen tertinggi versi BWF, Petronas Malaysia Open 2022 telah digelar pada Selasa (28/06/2022) di Axiata Arena, Kuala Lumpur, Malaysia. Sayangnya,...