Home Nasional Hari ini, Positif Covid-19 di Indonesia Tembus Hampir 40 Ribu Orang

Hari ini, Positif Covid-19 di Indonesia Tembus Hampir 40 Ribu Orang

TELENEWS. id. JAKARTA – Juru Bicara Pemerintah Khusus Penanganan Covid-19 Achmad Yurianto mengatakan, sampai pada Minggu (14/6/2020) telah mencapai 38.277 orang terinfeksi virus corona di Indonesia.Jumlah meningkat sebanyak 857 orang hari ini. 

Yurianto mengungkapkan,  jumlah penambahan tersebut didapatkan dari hasil pemeriksaan 18.760 spesimen hari ini. Sehingga total spesimen yang sudah diperiksa sejak kasus pertama covid-19 sampai hari ini adalah 514,287 spesimen. 

“Dari jumlah pemeriksaan tersebut,  kita dapatkan kasus baru konfirmasi covid-19 sebanyak 857 orang,  sehingga totalnya menjadi 38.277 orang, ” kata Yurianto di Kantor BNPB, Jakarta, Minggu (14/6/2020).

Spesimen ini diperiksa dengan menggubakan metode Polymerase Chain Reaction (PCR) di 103 laboratorium,  Test Cepat Melokuler (TCM)  di 77 laboratorium dan laboratorium jejaring (RT-PCR dan TCM)  di 204 lab. 

Yuri mengaku,  dari jumlah itu,  ada tambahan 43 orang meninggal sehingga total menjadi 2.134 orang meninggal dunia. 

Ada tambahan 755 orang yang sembuh sehingga total menjadi 14.531 orang lainnya dinyatakan sembuh. 

Kemudian,  Orang Dalam Pemantauan (ODP)  yang masih dipantau 41.639 ODP,  dan PDP menjadi 13.574 orang. 

Dia menyampaikan,  semua ini tersebar merata di 34 provinsi dan 427 kabupaten/kota, ada 3 penambahan kabupaten/kota yang baru terinfeksi hari ini. 

Data kemarin, ada 37.420 kasus positif, 21.553 orang di antaranya dirawat di rumah sakit, kasus sembuh 13.776 orang, dan kasus meninggal 2.091 jiwa.(panjaitan)

Baca juga :  Berpotensi Melanggar HAM, Natalius Pigai Tolak Darurat Sipil

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Yoyic Dairy Indonesia

Most Popular

Agar Tak Salah Pilih, Pertimbangkan 5 Faktor Ini Dulu Sebelum Membeli Tote Bag!

TELENEWS.ID - Praktis, simpel, dan memiliki banyak desain menjadikan tote bag sebagai pilihan banyak orang. Belakangan ini tas jinjing atau tote bag...

Belajar Dari Marshanda, Lakukan 5 Hal Ini untuk Membantu Teman yang Mengalami Masalah Kesehatan Mental

TELENEWS.ID - Artis Marshanda dikabarkan menghilang saat sedang berada di Los Angeles, Amerika Serikat. Hal ini diketahui saat salah satu teman Caca,...

Arumi Bachsin Dituding Menolak Bersalaman, Ternyata Ada Risiko Kesehatan Dibalik Kebiasaan Berjabat Tangan

TELENEWS.ID - Artis sekaligus istri wakil gubernur Jawa Timur, Arumi Bachsin menjadi sorotan warga net. Pasalnya beredar video yang menunjukkan bahwa istri...

Hati-hati, Inilah Minuman yang Meningkatkan Risiko Kanker Prostat pada Pria!

TELENEWS.ID - Salah satu gangguan kesehatan yang paling ditakuti oleh pria adalah kanker prostat. Dikenal sebagai silent killer atau pembunuh diam-diam, kanker...