Home Daerah Jawa Hendi Pastikan Anggota Dharma Wanita Kota Semarang Aktif Tangani Covid-19

Hendi Pastikan Anggota Dharma Wanita Kota Semarang Aktif Tangani Covid-19

Facebook
Twitter
Wali Kota Semarang, Hendrar Prihadi


TELENEWS. id,  SEMARANG – Pada acara pengukuhan kepengurusan Dharma Wanita Persatuan Kota Semarang masa bhakti 2019-2024, Wali kota Semarang Hendrar Prihadi mengungkapkan bahwa organisasi harus mengambil peran dalam penanganan COVID-19. 


“Tugas ibu-ibu hari ini adalah memastikan di lingkungan panjenengan semuanya clear sesuai SOP kesehatan,” ungkap Hendi sapaan akrabnya di Gedung Dharma Wanita Kota Semarang, Rabu (26/8/2020). 


Dharma Wanita Persatuan, menurut Hendi, sapaan akrab wali kota , harus berpartisipasi aktif dalam penanganan Covid-19, mengingat notebenenya sebagai organisasi yang menjadi wadah istri Aparatur Sipil Negara. 


“ASN selama pandemi COVID-19 ini adalah sebagai buffer, sebagai penyangga. Kenapa ASN, TNI, POLRI sebagai penyangga? Selama COVID-19 tidak ada yang di-PHK, tidak ada yang dikurangi gaji dan tunjangannya,” ujarnya.


Selain itu,  Hendi meminta agar para pengurus dan anggota Dharma Wanita Persatuan harus berperan sebagai pemimpin yang mampu memberi contoh baik bagi lingkungan sekitarnya. Tak hanya itu, organisasi yang menjadi wadah istri ASN ini harus mengurangi ketakutan akan COVID-19 dan berani bergerak untuk masyarakat. 


“Ini situasinya membuat orang deg-degan, tapi kalau kita deg-degan terus tidak melakukan aktifitas apa-apa, negara ini lama-lama hancur. Jangan hanya ngomong swasta saja, pemerintah pun pasti akan hancur,” ujar Hendi.


Menurut Wali Kota ,  banyak hal yang dapat dikerjakan para anggota untuk penanganan Covid-19, seperti membantu warga dengan membagi sembako, masker atau melakukan sosialisasi kepada lingkungan sekitar bila terdapat orang yang positif Covid-19, agar orang dan keluarganya tidak dikucilkan oleh tetangganya. 


“Yang tidak siap di rumah terus ya tidak apa-apa, tapi saya minta Dharma Wanita Persatuan harus merekrut orang-orang yang siap , karena suaminya adalah buffernya ekonomi di tingkat nasional,” tegas Hendi. 


Dalam kepengurusan Dharma Wanita Persatuan Kota Semarang tahun 2019-2024, dikukuhkan Lies Iswar Aminudin sebagai ketua hasil keputusan Musyawarah Kota IV Dharma Wanita. 

Pada kesempatan tersebut, Ketua DWP Provinsi Jawa Tengah, Toetik Herru Setiadhie yang mengukuhkan kepengurusan tersebut mengungkapkan bahwa DWP telah mengubah Anggaran Dasar Organisasi demi mengikuti perkembangan zaman yang bergerak cepat. 
“Perubahan ini diharapkan dapat memperkuat sinergi dan upaya bersama DWP dengan instansi pemerintah terkait penguatan SDM yang komprehensif,” ujar Toetik Herru. (Antony). 

Facebook
Twitter

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Bisa Memicu Jerawat, Ini 5 Efek Buruk Makanan Pedas Bagi Kesehatan

TELENEWS.ID-Orang Indonesia dikenal sebagai pencinta makanan pedas. Rasanya makan tak lengkap tanpa menambahkan satu sendok sambal,atau menambahkan banyak cabai dalam masakan. Bahkan...

Lesty-Billar Sembunyikan Pernikahan Siri, Ternyata Ada Manfaat Dari Menikah Diam-diam

TELENEWS.ID-Berita mengejutkan datang dari pasangan muda Rizky Billar dan Lesty Kejora. Setelah isu Lesty berbadan dua sebelum resmi menikah, pasangan ini pun...

Ingin Punya Kulit Glowing Seperti Tasya Farasya? Coba Santap Buah-buahan Segar ini

TELENEWS.ID-Tasya Farasya belum lama ini merilis brand kosmetiknya sendiri, yang langsung laris manis bak kacang goreng. Wanita cantik berdarah Timur Tengah ini...

Ditemukan Klaster Sekolah, Ini Tips Tingkatkan Imun Anak Agar Siap PTM Terbatas

TELENEWS.ID-Ditemukannya klaster sekolah belum lama ini tentu membuat banyak orangtua merasa was-was. Apalagi memang anak-anak di beberapa wilayah akan segera masuk sekolah...