Home Olah Raga Jersey Tim Nasional Terbaik dan Terburuk di EURO 2020

Jersey Tim Nasional Terbaik dan Terburuk di EURO 2020

TELENEWS.ID – Turnamen EURO 2020 memang selalu menyuguhkan aksi-aksi menakjubkan dari para gladiator lapangan hijau. Turnamen kali ini pun dihiasi dengan beberapa kejutan yang sempat menggemparkan dunia sepakbola. Namun EURO 2020 bukan melulu soal menang dan kalah. Penampilan para tim peserta pun layak untuk diperbincangkan, terutama ketika berbicara tentang jersey tim nasional. Berikut ini adalah beberapa jersey tim peserta EURO 2020 yang masuk dalam kategori terbaik dan terburuk.

Jersey Terbaik

Italia (Home)

Melanjutkan tema Renaissance yang ada di jersey tandang dan ketiga, jersey utama tim nasional Italia juga terlihat sangat menakjubkan. Jersey yang diproduksi oleh PUMA tersebut menampilkan print grafis yang terinpirasi oleh sebuah mosaic. Kerah yang sedikit retro dan karet lengan berwarna biru tua. Bendera Italia pun muncul di lengan bagian bawah.

Perancis (Home)

Dalam beberapa tahun terakhir, tim nasional Perancis memang selalu mengeluarkan jersey yang tidak pernah gagal. Tak beda dengan jersey yang mereka kenakan di turnamen EURO kali ini. Jersey utama mereka didominasi oleh warna biru tua, namun yang membuat jersey tersebut menarik adalah strip biru royal tipis horizontal yang berpadu dengan warna utama. Satu garis strip berwarna merah terlihat di dada, mirip dengan jersey timnas Perancis kala meraih juara dunia 1998.

Jerman (Home)

Jersey utama tim nasional Jerman juga mengesankan meskipun cukup klasik. Jersey yang didominasi warna putih ini diselingi dengan strip tipis horizontal berwarna hitam. Hal tersebut mungkin sebagai detail yang cukup kecil, namun stripnya memiliki estetika. Lengan bagian bawah dihiasi oleh warna bendera kebangsaan mereka. Jersey ini sangat minimalis dengan tidak menggunakan print grafik yang kompleks.

Jersey Terburuk

Belanda (Home)

Jersey terbaru tim nasional Belanda yang digunakan pada gelaran EURO 2020 ini melanjutkan warna identik mereka yaitu oranye yang dikombinasikan dengan warna hitam mirip dengan jersey yang mereka kenakan pada Piala Dunia 2018 lalu. Namun perbedaan yang mendasar adalah adanya print grafis atau siluet Singa yang mendominasi jersey tersebut. NIKE sebagai produsen jersey tersebut mungkin bermaksud untuk membuat sesuatu yang berbeda, namun hasilnya tidak cukup memuaskan.

Baca juga :  Diduga Berbisnis Secara Tak Adil, Prancis Denda Google 3,8 T

Ukraina (Home)

Jersey utama tim nasional Ukraina, yang diproduksi oleh apparel Joma, adalah tipe jersey tradisional. Jersey tersebut didominasi dengan warna khas tim nasional Ukraina yaitu kuning dengan kombinasi warna biru. Joma sebagai produsen kurang berani untuk membuat sesuatu yang berbeda. Pada bagian tengah jersey menampilkan print grafis yang terinspirasi dari bordiran tradisional Ukraina. Namun permasalahannya adalah bordiran tersebut hampir tak terlihat. Jika grafisnya berwarna biru, jersey ini mungkin akan menjadi salah satu yang terbaik di gelaran EURO kali ini.

Portugal (Away)

Jersey tandang terbaru Portugal mungkin terinspirasi dari jersey away klasik mereka pada tahun 2016 lalu. Namun jersey tersebut lebih tampak seperti sebuah jaket sweater buruk yang digunakan untuk liburan. Warna utamanya cukup baik namun adanya strip-strip cukup mengganggu. Jika jersey tersebut hanya menampilkan satu strip saja, mungkin akan terlihat lebih enak dipandang.

Baca juga :  Makna Bintang di Atas Logo Tim Sepak Bola

Belgia (Home)

Jersey tim nasional Belgia memang terlihat cukup sederhana namun sangat mengganggu mata yang melihatnya. Didominasi warna merah, jersey tersebut menampilkan garis hitam yang cukup tebal yang melintang dari dada kiri hingga ke bagian kanan bawah jersey. Bahkan garis tersebut ada di beberapa area lainnya. Mungkin bagian terbaik dari jersey tersebut adalah kombinasi warna hitam dan kuning yang ada di kerah dan lengan.(Neidi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Yoyic Dairy Indonesia

Most Popular

6 Manfaat Batubara Selain Dikenal Barang Tambang Ekspor

TELENEWS.ID - Manfaat batubara tidak hanya sebagai barang ekspor dengan nilai investasi tinggi. Pada dasarnya batubara mampu dijadikan akses bahan bakar pembangkit...

Belajar dari Citra Kirana, Ini Tips Menerima Masa Lalu Pasangan dengan Lapang Dada

TELENEWS.ID - Keputusan Citra Kirana untuk secara terbuka menerima masa lalu sang suami, Rezky Aditya membuat banyak orang salut padanya. Bagaimana tidak...

Waspada, Kebiasaan Mengkonsumsi Zat Ini Bisa Merusak Ususmu

TELENEWS.ID - Makan bukan hanya memasukkan makanan ke dalam mulut dan sekedar membuat perut terasa kenyang saja. Namun kita juga perlu memperhatikan...

Ternyata Bukan Raffi Ahmad yang Akuisisi Saham US Lecce

TELENEWS.ID – Sejak 27 Mei kemarin pemberitaan di Indonesia heboh dengan kabar bahwa Raffi Ahmad membeli saham club sepak bola asal Italia,...