Home Olah Raga Komposisi Aneh Foto Timnas Wales, Percaya Klenik?

Komposisi Aneh Foto Timnas Wales, Percaya Klenik?

TELENEWS.ID – Hal menarik terjadi kala komposisi foto tim nasional Wales jelang laga pembuka di EURO 2020 kembali menjadi perbincangan para pecinta sepak bola.

Gareth Bale dan kawan-kawan ternyata bukan kali pertama kali melakukan komposisi aneh ketika berfoto jelang pertandingan. Timnas Wales pun pernah melakukannya dalam beberapa perhelatan sebelumnya.

Kala melawan Swiss pada laga perdana Grup B, akhir pekan lalu yang berkesudahan 1-1, Aaron Ramsey dan kawan-kawan menunjukkan pose foto yang tidak simetris antara pemain yang berdiri dan pemain yang jongkok. Dalam komposisi foto tersebut, enam pemain jongkok di depan sementara lima pemain berdiri di belakang.

Namun anehnya, komposisi pemain yang jongkok dan berdiri tidak sejajar, malah cenderung sangat jauh. Tak aneh jika komposisi foto ini kembali menjadi bahan pergunjingan karena memperlihatkan tidak adanya koordinasi antar para pemain.

Ternyata, pose foto nyeleneh seperti ini bukan pertama kali dilakukan oleh tim berjulukan The Dragons ini. Sebelumnya mereka pernah melakukan hal serupa pada gelaran EURO 2016 lalu. Dan ternyata itu bukan satu-satunya.

Tim nasional Wales juga pernah melakukan komposisi aneh ketika berfoto jelang laga melawan Moldova pada tahun 2017 lalu. Para pemain melakukan komposisi foto dengan lima pemain berada di depan dan enam pemain berada di belakang. Namun anehnya ada sisa ruang yang tersisa diantara Aaron Ramsey dan Hal Robson Kanu. Jika ditelisik, ruang tersebut bisa saja diisi punggawa lainnya.

Di tahun yang sama kala berhadapan dengan Serbia, mereka melakukan pose foto tim dengan komposisi empat pemain jongkok di depan dan tujuh pemain berdiri di belakang. Uniknya, Jazz Richards, salah satu punggawa bahkan tidak menatap ke kamera, melainkan melihat pemain lain yaitu Ben Davies.

Baca juga :  Eriksen, Denmark dan Perjuangan Tak Kenal Lelah di Euro

Setelah itu tim nasional Wales juga pernah melakukan pose foto dengan tujuh pemain jongkok dan empat pemain berdiri di belakang. Bahkan foto yang sempat menghebohkan adalah timnas ini pernah berfoto dengan tiga pemain berdiri di belakang dan delapan pemain jongkok di depan!

Namun komposisi aneh para pemain ketika berfoto tersebut ternyata memang disengaja.

“Mulanya kami tidak menghiraukannya, namun lama-kelamaan setelah menemukan beberapa foto dan hal tersebut membuat kami kaget. Lalu kami memutuskan untuk melakukan hal tersebut berulang-ulang,” ujar Joe Ledley, punggawa tim nasional Wales.

Dirinya mengungkapkan bahwa komposisi aneh ketika foto jelang pertandingan itu memang tidak dilatih. Ia menjelaskan bahwa para pemain hanya berembuk dan memutuskan apa yang harus dilakukan.

“Tak jarang hal tersebut membawa keberuntungan untuk kami. Kami memang tak percaya klenik, namun kami memutuskan untuk tidak akan melakukan pose foto yang normal,” ujarnya.

Baca juga :  Sejumlah Gadget Yang Dikenakan Pelatih dan Pemain di EURO 2020

Komposisi foto yang nyeleneh tersebut memang sudah menjadi tradisi sejak lama di tim nasional Wales. Bahkan pada tahun 2002 lalu, Wales pun melakukan hal yang sama ketika sukses menaklukkan Italia dengan skor 2-1.(Neidi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Yoyic Dairy Indonesia

Most Popular

New York Rasa Lokal Ada di Broadway Alam Sutera

TELENEWS.ID- Bicara rencana liburan untuk akhir pekan, sepertinya seru untuk dibahas. Bukan tanpa sebab, saat ini pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) telah...

Berniat Menghibur, Tapi 5 Hal Ini Tak Boleh Dilakukan pada Wanita yang Suaminya Meninggal Dunia

TELENEWS.ID - Betapa hancur hati Nadzira Shafa istri dari almarhum Ameer Azzikra, adik selebgram Alvin Faiz yang tak lain juga putra kedua...

Permohonan Gubernur Anies Baswedan untuk bertemu dengan Bapak Presiden Ir. Joko Widodo

TELENEWS.ID - Saya, Prof. Otto Cornelis Kaligis, Warga Binaan Lapas kelas satu Sukamiskin Bandung, dalam kedudukan saya sebagai praktisi dan ahli hukum,...

Inikah 5 Alasan Nekat Pria Berselingkuh Meski Sudah Punya Pasangan Sempurna?

TELENEWS.ID - Beberapa waktu lalu jagat media sosial dikejutkan dengan kabar YouTuber dan influencer Nessie Judge yang mengakhiri hubungan dengan kekasihnya, Bram...