Home Internasional Lebih Menyeramkan dari Hiu, Inilah Ikan Kecil Pemakan Kelamin Pria

Lebih Menyeramkan dari Hiu, Inilah Ikan Kecil Pemakan Kelamin Pria

TELENEWS.ID – Terdapat beberapa spesies ikan yang dikenal mengerikan di sejumlah perairan di muka bumi ini. Diantaranya yang cukup familiar mungkin Hiu yang bertaring tajam, Paus Orca yang besar dan ganas, atau mungkin si pemakan daging bergigi tajam Piranha.

Namun siapa sangka, ternyata ada spesies ikan yang berukuran sangat kecil tapi tak kalah mengerikan dari spesies di atas, yaitu ikan Candiru. Ikan ini sangat kecil dan sekilas mirip dengan ikan teri. Meskipun kecil, ikan ini tak boleh diremehkan karena kerusakan yang ditimbulkan cukup mengerikan. 

Ikan Candiru yang memiliki nama latin Vandellia Cirrhosa Lazim ini ditemukan di perairan sungai Amazon dan dikenal sebagai pemakan “Penis Manusia”. Bukan memakan bagian luarnya, namun ikan ini akan menghancurkan penis dari bagian dalam.

Ukuran ikan Candiru sendiri tergolong ramping, yaitu dengan panjang sekitar 5-20 cm. Ikan Candiru terpanjang yang pernah ditemukan berukuran 40 cm, tapi itu pun cukup langka. Karena ukurannya yang demikian itulah, warga setempat menjuluki ikan ini sebagai ikan tusuk gigi. Selain itu, ikan ini sangat peka dengan aroma kotoran. Apabila merasakan adanya aroma kotoran, maka Candiru akan langsung mencari sumber aroma tersebut. 

Ikan ini menjadi momok yang sangat menakutkan karena kerap masuk ke dalam alat kelamin manusia, baik itu penis ataupun vagina, tapi dalam kasusnya lebih sering masuk ke dalam penis atau kelamin pria.

Seorang ahli Ikhtiologi bernama WR Allen, menyebutkan bahwa ikan Candiru sangat peka dengan aroma urin manusia karena dianggap mirip dengan aroma urin ikan. Sehingga, jika seseorang sedang berenang di Sungai Amazon dan buang air di dalamnya, maka ikan ini akan segera mendeteksinya dan masuk ke saluran alat kelamin, yang menjadi awal mula dari penderitaan korbannya.

Baca juga :  7 Negara Mulai Beri Kelonggaran ‘Buka Masker’ Warganya

Sejauh ini, telah ada beberapa orang yang menjadi korban akibat keganasan ikan ini. Salah satunya yang terjadi di Manaus, ahli urologi bernama Dr. Anoar Samad pernah mengoperasi seorang pria yang mengaku penisnya kesakitan. Usai dioperasi, dokter pun menemukan ikan Candiru di dalam penis pria tersebut dan merusak bagian dalamnya.

Menurut penuturan warga sekitar, sebenarnya sudah banyak penduduk di sekitar lokasi yang menjadi korban dari keganasan ikan tusuk gigi tersebut, namun kebanyakan dari mereka lebih memilih untuk tidak ditangani oleh dokter. (Hifziyah).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Yoyic Dairy Indonesia

Most Popular

Berkaca Pada Celine Evangelista, Begini Cara Menciptakan Hubungan yang Sehat dengan Ibu

TELENEWS.ID - Hubungan Celine Evangelita dengan ibundanya, Vicentia Nurul kembali memanas. Belum lama ini Vicentia membongkar aib Celine, terkait kandasnya rumah tangga...

Jakarta International Stadium: Mega Proyek yang Dilalui 5 Orang Gubernur DKI

TELENEWS.ID - Jakarta International Stadium atau JIS adalah salah satu mega proyek Indonesia yang menyimpan banyak makna. Tidak hanya sarat dengan capital...

Jangan Panik, Ini Tips untuk Mengatasi Anak-anak yang Tidak Suka Makan Sayur dan Buah

TELENEWS.ID - Anak-anak memang tidak begitu menyukai buah dan sayuran. Padahal kedua jenis makanan itu merupakan sumber serat yang baik bagi kesehatan...

Rachmat Gobel Diisukan Jadi Menteri Pertanian?

TELENEWS.ID - Nama Rachmat Gobel belakang santer diisukan akan menjadi jajaran kabinet Presiden Jokowi. Rumor tersebut adalah pertimbangan dari beberapa pengamat politik...