Home Nasional Peduli Covid-19, Jokowi Berikan Bantuan Modal Kerja Kepada 65 Penerima

Peduli Covid-19, Jokowi Berikan Bantuan Modal Kerja Kepada 65 Penerima

TELENEWS. id, JAKARTA-Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyerahkan Bantuan Modal Kerja (BMK) kepada 65 penerima di Halaman Istana Kepresidenan Bogor, Provinsi Jawa Barat, Jumat (24/7). dikutip dari laman website Seskab.

Lebih lanjut, Presiden Jokowi menyampaikan bahwa keadaan dan situasi sekarang tidak mudah.“Ini terjadi karena pandemi Covid yang berimbas pada ekonomi tapi yang terkena imbas ini tidak hanya Bapak-Ibu semuanya,” tutur Presiden.

Menurut Presiden, banyak pengusaha yang terkena baik mikro, kecil, menengah, dan besar juga kena.“Yang terkena pun bukan hanya negara kita Indonesia, semua negara, 215 negara itu kena semuanya dengan kondisi mirip-mirip kita. Bahkan banyak yang lebih parah dari kita,” kata Presiden.

Kepala Negara sampaikan bahwa dalam usaha dan kondisi sulit seperti ini mungkin yang dulu omsetnya bisa Rp800 ribu sehari, Rp600 ribu sekarang mungkin tinggal Rp200 ribu atau tinggal Rp150 ribu.Omset, menurut Presiden, memang turun karena memang permintaan memang menurun, tetapi data yang dimiliki mulai bulan Juni sudah mulai sudah mulai naik lagi.

“Insyaallah ini bulan Juli, nanti Agustus  juga akan naik lebih tinggi lagi. Sehingga kita harapkan segera kita berada pada posisi yang normal kembali, sehingga omset Bapak-Ibu dalam  berusaha juga menjadi normal kembali,” tandas Presiden.

Sebagai informasi, pembagian Bantuan Modal Kerja kali ini dibagi menjadi dua sesi. Turut hadir mendampingi Presiden dalam acara kali ini Mensesneg Pratikno,” ucapnya. (Seskab).

Baca juga :  Jokowi Reshuffle Enam Menteri

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Yoyic Dairy Indonesia

Most Popular

Waspada! Ada Aplikasi dan Web Ilegal MyPertamina, Jangan Asal Akses

TELENEWS.ID - Masyarakat perlu berhati-hati terhadap akses situs dan aplikasi MyPertamina yang dianggap ilegal. Sudah beredar situs dan aplikasi...

Hasil Kunjungan Jokowi ke Ukraina, Pembahasan Soal Perdamaian dan Kondisi Ukraina Saat Ini

TELENEWS.ID – Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengadakan pertemuan dengan Presiden Ukraina, Volodymyr Zelensky, di Istana Negara Ukraina, Maryinsky, Kyiv pada Rabu (29/06/2022)...

Update Hasil Pertandingan Petronas Malaysia Open 2022 – 29 Juni 2022

TELENEWS.ID – Hari kedua babak 32 besar dalam turnamen Petronas Malaysia Open 2022 pada Rabu (29/06/2022) di Axiata Arena, Kuala Lumpur, menghasilkan...

Update Hasil Pertandingan Petronas Malaysia Open 2022 – 28 Juni 2022

TELENEWS.ID – Turnamen tertinggi versi BWF, Petronas Malaysia Open 2022 telah digelar pada Selasa (28/06/2022) di Axiata Arena, Kuala Lumpur, Malaysia. Sayangnya,...