Home Olah Raga Tim Uber Cup Indonesia Menyusul Tim Thomas Cup Masuk ke Perempat Final

Tim Uber Cup Indonesia Menyusul Tim Thomas Cup Masuk ke Perempat Final

TELENEWS.ID – Pertandingan bulutangkis dunia, Uber Cup 2022 kembali berlangsung di Impact Arena, Bangkok, Thailand. Kali ini tim Uber Cup Indonesia bertemu dengan tim Uber Cup Jerman. Namun sepertinya tim Panser belum memberikan halangan berarti untuk Indonesia dalam merebut poin penuh.

Indonesia berhasil melibas Jerman dengan skor sempurna 5-0 dan langsung masuk ke perempat final Piala Uber Cup 2022.

Skor pertama disumbangkan tunggal putri Indonesia, Komang Ayu Cahya Dewi yang langsung menang dua set sekaligus dengan skor 21-15 dan 21-13. Ayu mengalahkan wakil Jerman, Yvonne Li.

Pertandingan kedua dilanjutkan oleh ganda putri Indonesia Febriana Dwipuji Kusuma dan Amalia Cahaya Pratiwi melawan ganda putri Jerman, Linda Efler dan Emma Moszczynski. Pertandingan tim merah putih kali ini berlangsung cukup cepat tanpa perlawanan berarti dari tim Jerman. Febriana – Amalia berhasil menang cepat dua set langsung dengan skor 21-11 dan 21-2. Hal ini bisa dimanfaatkan tim Indonesia sebagai pemanasan untuk menghadapi lawan tangguh di perempat final mendatang.

Laga ketiga kembali mempertemukan tunggal putri Indonesia, Aisyah Sativa Fatetani melawan Ann Kathrin Spoeri. Pada laga ini pertandingan Aisyah tidak semulus dengan rekannya yang menang mudah melawan Jerman. Aisyah memang berhasil menang mudah di babak pertama dengan cepat dan dengan skor 21-7.

Namun pada babak kedua, Ann sudah cukup tangguh untuk Aisyah yang sama-sama belum memiliki jam terbang tinggi di tingkat nasional. Hasilnya Aisyah dikalahkan dibabak kedua dengan skor 14-21. Untungnya pada babak ketiga, Aisyah berhasil kembali menemukan ritme permainannya dan mengalahkan Ann kembali untuk merebut poin ketiga dengan skor 21-14.

Laga keempat kembali mempertemukan ganda putri Indonesia, Nita Violina Marwah dan Lanny Tria Mayasari melawan tim Jerman, Annabella Jaeger dan Leona Michalski. Seperti pada pertandingan Komang Ayu dan Febriana-Amalia, pasangan Nita – Lanny kembali berhasil menang sangat mudah dan cepat melawan Annabella – Leona pada laga ini. Nita – Lanny menumbangkan tim Jerman ini dengan dua set langsung dengan skor 21-10 dan 21-10.

Baca juga :  Indonesia Kembali Gagal Membawa Pulang Piala Thomas dan Uber

Penyumbang skor terakhir Indonesia adalah Bilqis Prasista yang berhasil menang melawan Florentine S. Seperti halnya dengan Aisyah, pada babak pertama Bilqis menang mudah dan cepat dengan skor 21-12. Namun pada babak kedua, Bilqis kehilangan momen dan cukup lengah sehingga babak kedua harus kalah 12-21. Namun pada babak ketiga, Bilqis kembali bangkit dan menang mudah dengan skor 21-7. (Angela Limawan)

Yoyic Dairy Indonesia

Most Popular

6 Manfaat Batubara Selain Dikenal Barang Tambang Ekspor

TELENEWS.ID - Manfaat batubara tidak hanya sebagai barang ekspor dengan nilai investasi tinggi. Pada dasarnya batubara mampu dijadikan akses bahan bakar pembangkit...

Belajar dari Citra Kirana, Ini Tips Menerima Masa Lalu Pasangan dengan Lapang Dada

TELENEWS.ID - Keputusan Citra Kirana untuk secara terbuka menerima masa lalu sang suami, Rezky Aditya membuat banyak orang salut padanya. Bagaimana tidak...

Waspada, Kebiasaan Mengkonsumsi Zat Ini Bisa Merusak Ususmu

TELENEWS.ID - Makan bukan hanya memasukkan makanan ke dalam mulut dan sekedar membuat perut terasa kenyang saja. Namun kita juga perlu memperhatikan...

Ternyata Bukan Raffi Ahmad yang Akuisisi Saham US Lecce

TELENEWS.ID – Sejak 27 Mei kemarin pemberitaan di Indonesia heboh dengan kabar bahwa Raffi Ahmad membeli saham club sepak bola asal Italia,...