Home Nasional Wapres Inginkan Krisis Masa Depan Harus Diantisipasi Dengan Riset dan Inovasi

Wapres Inginkan Krisis Masa Depan Harus Diantisipasi Dengan Riset dan Inovasi

TELENEWS.ID – Berbagai macam inovasi dan juga riset saat ini dibutuhkan sebagai bagian penting untuk mendapatkan akses untuk menangani krisis di masa depan. Bisa dilihat dari perkembangan teknologi pangan dan sebagainya butuh inovasi dan juga riset lebih matang agar masyarakat bisa bertahan.

Dari Wakil Presiden Ma’ruf Amin sendiri telah mengajak kepada semua elemen masyarakat di Indonesia untuk mengutamakan berbagai macam riset serta inovasi di semua sektor. Tidak hanya sebagai referensi dalam merumuskan kebijakan modern, kemudian ada inovasi serta riset hingga bisa memberi bantuan terhadap sistem lebih kuat terhadap guncangan krisis di masa depan.

Dilansir dari pernyataan Wapres Ma’ruf di Forum Ekonomi Merdeka melalui konferensi video di Jakarta, Senin (28/2/2022) menjelaskan bahwa riset dan juga inovasi semestinya diprioritaskan sebagai satu rumusan kebijakan yang dikatakan lebih modern dan berpengaruh ke banyak bidang.

Beberapa kebijakan ekonomi juga membutuhkan riset hingga inovasi sampai dibutuhkan untuk dapat merubah tatanan ekonomi sampai mampu memberi dukungan dalam waktu lebih panjang. Pengembangan ekonomi hijau kemudian ekonomi biru juga membutuhkan banyak sektor inovasi hingga membantu semua partisipasi lebih inklusif.

Wapres juga memberi tambahan bahwa ada percepatan dari pemulihan ekonomi di dalam tekanan pandemi Covid 19. dari sistem penguatan sistem kesehatan nasional sampai pengendalian perkembangan pandemi juga memberi kunci utama untuk bisa pemulihan ekonomi nasional.

Bentuk dari dukungan pemerintah juga sanggup memperkuat fasilitas kesehatan hingga tenaga kesehatan sampai ketersediaan obat-obatan.

Penerapan dari sistem protokol kesehatan di masyarakat masih perlu diperkuat, kemudian ada pengembangan vaksinasi di dalam negeri yang selama ini bisa diperhitungkan untuk banyak tujuan terutama mendapatkan hal baru dari inovasi di bidang pangan, teknologi, dan juga kesehatan.

Baca juga :  Ini Daftar 38 Daerah dari Zona Kuning Menjadi Zona Hijau Covid-19

Wapres juga memberi reformasi struktural hingga mendapatkan beberapa persyaratan untuk dapat mempercepat proses pertumbuhan ekonomi di era pandemi Covid 19. ada harapan dimana pembangunan berkelanjutan masih diarahkan di dalam penguatan sumber daya manusia lebih berkualitas. Kemudian pembangunan infrastruktur, penciptaan iklim usaha, hingga investasi kondusif masih diperhitungkan saat ini.

Lebih tepat pada Forum G20 di tahun 2022 ini masih harus dimanfaatkan untuk bisa meningkatkan sistem perdagangan nasional dan internasional, penguasaan teknologi, penanganan krisis iklim, hingga ada perdagangan dan sektor industrialisasi.

Baca juga :  Pengamat :Gejolak Sosial Akan Terjadi Jika Pemerintah Tidak Menjamin Kehidupan Masyarakat Yang Tedampak Covid -19

Bentuk arah pengembangan ekonomi hingga keuangan syariah kedepannya masih harus mengusung prinsip keadilan, inklusi, sampai berkelanjutan hingga bisa mendorong dalam memperkuat ketahanan ekonomi secara nasional. (Stefanus Bernadi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Yoyic Dairy Indonesia

Most Popular

6 Manfaat Batubara Selain Dikenal Barang Tambang Ekspor

TELENEWS.ID - Manfaat batubara tidak hanya sebagai barang ekspor dengan nilai investasi tinggi. Pada dasarnya batubara mampu dijadikan akses bahan bakar pembangkit...

Belajar dari Citra Kirana, Ini Tips Menerima Masa Lalu Pasangan dengan Lapang Dada

TELENEWS.ID - Keputusan Citra Kirana untuk secara terbuka menerima masa lalu sang suami, Rezky Aditya membuat banyak orang salut padanya. Bagaimana tidak...

Waspada, Kebiasaan Mengkonsumsi Zat Ini Bisa Merusak Ususmu

TELENEWS.ID - Makan bukan hanya memasukkan makanan ke dalam mulut dan sekedar membuat perut terasa kenyang saja. Namun kita juga perlu memperhatikan...

Ternyata Bukan Raffi Ahmad yang Akuisisi Saham US Lecce

TELENEWS.ID – Sejak 27 Mei kemarin pemberitaan di Indonesia heboh dengan kabar bahwa Raffi Ahmad membeli saham club sepak bola asal Italia,...