Home Olah Raga 7 Klub Ini Sumbang Pemain Paling Banyak di Euro 2020

7 Klub Ini Sumbang Pemain Paling Banyak di Euro 2020

TELENEWS.ID – Euro 2020 akhirnya digelar setelah tertunda satu tahun karena pandemi Covid-19. Sebanyak 24 negara berpartisipasi dalam turnamen selama satu bulan penuh dari 12 Juni sampai 12 Juli 2021.

Edisi kali ini menjadi Euro yang unik karena tidak ada negara tuan rumah tunggal. 11 kota berbeda di berbagai negara benua Eropa menjadi tuan rumah pertandingan Euro 2020. Kompetisi empat tahunan ini akan memperlihatkan kualitas dan gaya permainan dari berbagai liga, dengan sebagian besar klub top Eropa terwakili di Euro 2020.

Dan karena itu, berikut ini adalah 7 klub yang paling banyak menyumbang pemain di Euro 2020.

Borussia Dortmund (10 pemain)

10 pemain milik Borussia Dortmund berpartisipasi di Euro 2020. Jerman telah memanggil Emre Can dan Mats Hummels untuk turnamen tersebut. Yang pertama dipanggil kembali ke timnas Jerman setelah absen selama dua tahun.

Kemudian pelatih Belgia Roberto Martinez telah memanggil Axel Witsel, Thorgan Hazard dan Thomas Meunier. Belgia berada di Grup B, di mana mereka akan menghadapi Denmark, Finlandia dan Rusia. Sedangkan Thomas Delaney yang merupakan pemain timnas Denmark akan melawan rekan setimnya di Dortmund di babak penyisihan grup.

Pemain muda Dortmund yaitu Jude Bellingham dan Jadon Sancho akan mengenakan jersey Inggris di Euro 2020. The Three Lions akan menghadapi Kroasia, Skotlandia dan Republik Ceko di babak penyisihan grup.

Raphael Guerreiro akan tampil untuk timnas Portugal di ‘Grup Neraka’ di Euro 2020, di mana mereka akan menghadapi Jerman, Perancis dan Hungaria. Sementara itu, Manuel Akanji akan membela Swiss di turnamen tersebut.

Dinamo Kiev (11 pemain)

Dinamo Kiev akan diwakili oleh 11 pemain di Euro 2020. 10 di antaranya akan tampil untuk Ukraina.

Illya Zabarnyi adalah salah satu diantaranya. Pemain berusia 18 tahun itu telah tampil tujuh kali untuk Ukraina.

Lalu Tomasz Kedziora akan menjadi satu-satunya pemain dari Dinamo Kiev yang akan mewakili negara lain di Euro. Bek kanan itu menjadi rekan Kamil Glik dan Jan Bednarek di timnas Polandia.

Pelatih Andriy Shevchenko menuju turnamen besar pertamanya dalam lima tahun. Kebetulan, dia juga mantan pemain Dinamo Kiev dan menjadi pelatih termuda di Euro 2020.

Manchester United (11 pemain)

Manchester United, yang memiliki keputusan besar di jendela transfer, memiliki 11 pemain yang tampil di Euro 2020.

Inggris telah memanggil empat pemain Manchester United untuk Euro kali ini. Marcus Rashford dan Dean Henderson akan tampil di Euro 2020 bersama dengan Luke Shaw. Meski mengalami cedera, Harry Maguire juga dipanggil Southgate untuk turnamen tersebut.

Kemudian Bruno Fernandes mengisi lini tengah Portugal. Sementara itu, Paul Pogba akan mengisi lini tengah timnas Perancis.

Daniel James dan Dylan Levitt akan bermain untuk Wales, dan David de Gea akan menjadi kiper andalan timnas Spanyol di Euro 2020.

Victor Lindelof dan Scott McTominay akan tampil untuk Swedia dan Skotlandia masing-masing. Sayangnya, Donny van de Beek gagal tampil di Euro 2020 karena cedera di pertandingan pemanasan sebelumnya.

Baca juga :  Gunakan Warna Pink Sebagai Jersey, Deretan Klub Sepak Bola ini Punya Alasannya

Juventus (12 pemain)

Juventus menyumbang 12 pemain di Euro 2020.

Tim nasional Italia terdiri dari pemain berpengalaman Juventus seperti Leonardo Bonucci (34) dan Giorgio Chiellini (36). Sementara itu, lini serang Azzurri didukung Federico Chiesa.

Cristiano Ronaldo baru-baru ini mencetak golnya yang ke-104 untuk Portugal. Dengan satu mata tertuju pada trofi Euro 2020 dan satu lagi pada rekor yang dipegang oleh eks-pemain timnas Iran Ali Daei, bintang Juventus itu tampaknya akan menaklukkan Eropa sekali lagi.

Absennya Virgil van Dijk dari timnas Belanda akan menambah beban pada Matthijs de Ligt. Sementara itu, Merih Demiral menjadi andalan Turki untuk mengisi jantung pertahanan.

Bayern Munich (14 pemain)

Bayern Munich menyumbang 14 pemain di Euro 2020, dimulai dari Robert Lewandowski yang membela timnas Polandia.

Sebanyak delapan pemain Bayern Munich akan berseragam timnas Jerman, termasuk para pemain seperti Manuel Neuer, Thomas Muller, Jamal Musiala dan Joshua Kimmich serta Leon Goretzka.

Tidak lupa Serge Gnabry dan Leroy Sane membentuk duet mematikan di kedua sisi sayap, sementara Niklas Sule akan berkontribusi di pertahanan.

Baca juga :  Olimpiade Tokyo 2020 Suguhkan Sejumlah Teknologi Canggih

Di tempat lain, kuartet Bayern yaitu Benjamin Pavard, Lucas Hernandes, Corentin Tolisso dan Kingsley Coman akan muncul di Euro 2020 untuk timnas Perancis.

Manchester City (16 pemain)

Manchester City diwakili oleh 16 pemain di Euro 2020.

Kevin De Bruyne kembali ke timnas Belgia dan akan menghadapi Rusia, Finlandia dan Denmark di Grup B.

Sedangkan untuk kontingen Inggris terdiri dari Phil Foden, Raheem Sterling, Kyle Walker dan John Stones.

Sementara itu, Bernardo Silva, Joao Cancelo dan Ruben Dias akan berusaha membantu Portugal mempertahankan gelar di Euro 2020. Kemudian Ikay Gundogan akan menjadi andalan lini tengah timnas Jerman di Grup F, yang juga menampilkan Portugal dan Perancis.

Pelatih timnas Spanyol Luis Enrique membuat banyak pihak bingung dengan pilihannya. Meskipun menjadi cadangan sepanjang musim lalu, Aymeric Laporte dan Eric Garcia lebih dipilih dibandingkan Sergio Ramos. Rodri dan Ferran Torres juga akan tampil di Euro 2020.

Kedalaman skuat Manchester City yang patut ditiru adalah kunci kesuksesan mereka di musim 2020-21. Jadi tidak mengherankan melihat mereka menyumbang banyak pemain di Eruo 2020.

Chelsea (17 pemain)

Sang juara Liga Champions UEFA musim 2020-21, Chelsea, adalah klub yang paling banyak perwakilan di Euro 2020, dengan 17 pemain.

Trio Chelsea yaitu Mason Mount, Reece James dan Ben Chilwell adalah kunci untuk Gareth Southgate dan dianggap layak menjadi starter di timnas Inggris. Sementara itu, Kurt Zouma, N’Golo Kante dan Olivier Giroud akan bermain untuk Perancis.

Sedangkan Jerman akan bertambah kuat dengan hadirnya Antonio Rudiger, Timo Werner dan Kai Havertz.

Penampilan gemilang Cesar Azpilicueta selama musim lalu membuatnya dipanggil timnas Spanyol. Namun, La Furia Roja akan memasuki Euro 2020 dengan ekspetasi lebih rendah.

Pemain muda The Blues yaitu Billy Gilmour dan Ethan Ampadu akan membela timnas Skotlandia dan Wales masing-masing. Sementara itu, Jorginho dan Emerson Palmieri tampil dengan warna Italia. (Dhe)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Yoyic Dairy Indonesia

Most Popular

Menurut Penelitian, Pria dengan 7 Sifat Ini yang Bakal Jadi Pasangan Terbaik Untukmu

TELENEWS.ID - Bagi wanita memilih pasangan bukanlah hal yang main-main. Banyak hal yang harus mereka pertimbangkan sebelum memilih pasangan, baik untuk menjadi...

Membongkar 5 Mitos Seputar Operasi Caesar, Proses Melahirkan yang Dipilih Nagita Slavina

TELENEWS.ID - Pasangan Raffi Ahmad dan Nagita Slavina akhirnya menimang buah hati mereka yang kedua. Pada Jumat, 26 November 2021 kemarin, Gigi...

Mengenal Oversharing, Kebiasaan Menggunakan Medsos yang Bisa Membuatmu Kehilangan Privasi

TELENEWS.ID - Di zaman seperti sekarang ini hampir segala sesuatu dibagikan oleh orang-orang di media sosial. Mulai dari aktivitas setelah bangun tidur...

Makanan yang Membantu Mengatasi Selulit Secara Alami

TELENEWS.ID - Sejatinya adalah hal yang normal dan lumrah jika wanita memiliki selulit pada kulit atau tubuh mereka. Namun tak bisa dipungkiri...