Home Travel Gagahnya Kandang Godzilla di Tebing Koja Tangerang

Gagahnya Kandang Godzilla di Tebing Koja Tangerang

TELENEWS.ID – Siapa bilang Tangerang tak punya tempat wisata eksotis? Nyatanya, di Tangerang ada destinasi wisata populer yang sempat viral bernama Tebing Koja, atau lebih dikenal dengan sebutan kandang Godzilla. Secara administratif tebing Koja ini berlokasi di desa Cireundeu, Kecamatan Solear, Kabupaten Tangerang, Provinsi Banten.

Tebing Koja atau Kandang Godzilla ini berada di pedesaan yang masih sangat asri. Tebing-tebing menjulang terlihat gagah dengan keeksotisannya yang memukau serta berpadu dengan kolam dan juga hamparan sawah yang hijau. Di sepanjang area tebing, pengunjung  akan dimanjakan dengan pemandangan segar rumput hijau dan semak belukar layaknya Kandang Gozilla, itulah mengapa Tebing Koja ini mendapat julukan sebagai kandang Godzilla.

Proses awal terbentuknya Tebing Koja lantaran dulunya tempat ini merupakan lahan bekas tambang pasir yang kini sudah tak aktif lagi. Proses penambangan pasir secara manual yang dulunya dilakukan oleh warga sekitar kini menyisakan tebing-tebing kapur yang menjulang secara acak, namun terlihat cantik dan alami. Air kolam yang dikelilingi tebing-tebing tinggi menjulang berwarna kehijauan seolah menyempurnakan keindahan pada tempat ini. Diketahui air tersebut berasal dari sisa-sisa air hujan. 

Tak heran jika keunikan dan keindahan dibalik gagahnya Tebing Koja Solear ini mampu mengundang banyak wisatawan yang datang untuk sekedar bersantai hingga berswafoto. Bahkan tak sedikit wisatawan yang menjadikan Tebing Koja sebagai tempat pengambilan foto prewedding.

Ketika sudah merasa puas berkeliling dan berfoto-foto, wisatawan pun bisa turun menuju bagian bawah tebing yang terdapat hamparan sawah tanpa air, ladang sayur-mayur serta formasi bebatuan kapur yang berukuran kecil. Di bagian ini juga terdapat gazebo-gazebo yang sengaja disediakan bagi wisatawan yang ingin istirahat serta menikmati semilir angin nan sejuk.

Baca juga :  Menikmati Sisi Lain Metropolitan di Hutan Mangrove Jakarta

Wisata Tebing Koja ini juga terletak tak jauh dari pusat perkotaan, sehingga wisatawan bisa datang dengan kendaraan pribadi ataupun menggunakan kendaraan umum. Selain itu, para ojek online pun banyak berseliweran di tempat ini sehingga sangat memudahkan pengunjung untuk datang maupun pergi meninggalkan destinasi wisata ini kapanpun tanpa khawatir memikirkan ketersediaan transportasi umum.

Biaya tiket masuk ke tempat ini juga sangat terjangkau, yakni hanya sebesar Rp5000 saja, wisatawan sudah bisa puas menjelajahi kandang Godzilla.  Sedangkan untuk jam operasionalnya yaitu Setiap hari, mulai pukul 06.00 hingga pukul 18.00 WIB. (Hifziyah).

Yoyic Dairy Indonesia

Most Popular

6 Manfaat Batubara Selain Dikenal Barang Tambang Ekspor

TELENEWS.ID - Manfaat batubara tidak hanya sebagai barang ekspor dengan nilai investasi tinggi. Pada dasarnya batubara mampu dijadikan akses bahan bakar pembangkit...

Belajar dari Citra Kirana, Ini Tips Menerima Masa Lalu Pasangan dengan Lapang Dada

TELENEWS.ID - Keputusan Citra Kirana untuk secara terbuka menerima masa lalu sang suami, Rezky Aditya membuat banyak orang salut padanya. Bagaimana tidak...

Waspada, Kebiasaan Mengkonsumsi Zat Ini Bisa Merusak Ususmu

TELENEWS.ID - Makan bukan hanya memasukkan makanan ke dalam mulut dan sekedar membuat perut terasa kenyang saja. Namun kita juga perlu memperhatikan...

Ternyata Bukan Raffi Ahmad yang Akuisisi Saham US Lecce

TELENEWS.ID – Sejak 27 Mei kemarin pemberitaan di Indonesia heboh dengan kabar bahwa Raffi Ahmad membeli saham club sepak bola asal Italia,...