Home Gaya hidup Isu Keretakan Rumah Tangga Shandy Aulia, Bongkar 5 Alasan Pasangan Cerai Setelah...

Isu Keretakan Rumah Tangga Shandy Aulia, Bongkar 5 Alasan Pasangan Cerai Setelah 10 Tahun Menikah

Facebook
Twitter

TELENEWS.ID-Rumah tangga artis cantik Shandy Aulia dan David Herbowo dikabarkan retak. Selain sudah lama tidak mengunggah foto kebersamaan mereka berdua, Shandy juga menghapus tulisan “wife” pad abio di akun Instagram miliknya. Hal ini memicu spekulasi publik yang menduga rumah tangga pasangan ini memang sedang bermasalah.

Pasasangan Shandy Aulia dan David Herbowo sendiri sudah menikah sejak tahun 2011 lalu. Sepuluh tahun menikah, bukan kali pertama rumah tangga keduanya diterpa kabar tak sedap. Sejak awal pernikahan, rumah tangga mereka menjadi sorotan lantaran sempat tak mendapatkan restu dari keluarga keduanya.

Baik keluarga David dan Shandy rupanya sempat menentang pernikahan pasangan yang kini telah dikaruniai seorang putri ini. Hal ini terlihat saat pernikahan keduanya, tak ada keluarga utama dari Shandy dan David yang hadir disana. “Keluarga saya ada yang datang tapi hanya satu orang saja, seorang yang sudah anggap kakak saya,” ujar David. “Masalah keluarga nggak hadir, beberapa hal yang sensitif kita hargai aja,” tambah Shandy Aulia waktu itu.

Namun keduanya tetap menikah dan usia pernikahan keduanya pun kini telah satu dekade. Namun setelah 10 tahun pernikahan, mendadak muncul kabar yang menyebut rumah tangga Shandy dan David mengalami keretakkan.

Rupanya bukan hanya David dan Shandy yang mengalami keretakan rumah tangga setelah satu dekade pernikahan. Usia 10 tahun pernikahan disebut-sebut sebagai usia rawan kedua setelah 5 tahun pertama pernikahan, dimana banyak pasangan yang awalnya terlihat adem ayem mendadak memutuskan untuk berpisah.

Rupanya ada beberapa faktor yang menyebabkan pasangan memilih berpisah setelah 10 tahun pernikahan, apa sajakah itu?

  1. Perselingkuhan
    Perselingkuhan jadi salah satu hal utama yang menyebabkan pasangan yang bahkan telah menikah selama 10 tahun memutuskan untuk berpisah. Banyak yang mengira bahwa setelah 10 tahun menikah, seseorang tak akan terfikirkan untuk selingkuh. Namun faktanya perselingkuhan bisa terjadi pada usia pernikahan berapapun. Bagi pasangan yang tidak mentorelir perselingkuhan, inilah salah satu alasan utama mengapa pasangan memutuskan untuk berpisah meski sudah 10 tahun berumah tangga.
  2. Ada kebosanan
    10 tahun bukanlah waktu yang sebentar untuk membina mahligai rumah tangga. Tak pelak banyak juga yang merasakan kebosanan setelah 10 tahun pernikahan. Jika kebosanan ini tak bisa diatasi, maka bisa jadi penyebab pasangan yang telah satu dekade memilih untuk berpisah. Selain itu mereka tak lagi merasakan gairah saat sedang bersama, sehingga perceraian pun tak bisa untuk dielakkan.
  3. Masalah keuangan
    Tak bisa dipungkiri bahwa uang memang menjadi masalah sensitif dalam pernikahan. Bahkan mereka yang sudah satu dekade menikah pun, bisa bertengkar hebat hanya gara-gara masalah uang. Apalagi jika isu keuangan ini sudah lama dipendam dan tak segera diselesaikan, maka masa 10 tahun menjadi puncaknya dimana pasangan sudah habis kesabarannya terkait masalah keuangan dalam rumah tangga mereka ini.
  4. Hubungan intim tak lagi bergelora
    Kehadiran anak, masalah kesehatan, masalah hormonal, stress dan kesibukan di tempat kerja menjadi salah satu hal yang membuat frekwensi hubungan intim menjadi berkurang dan tak lagi bergelora. Untuk mereka yang telah menikah selama 10 tahun, masalah ranjang bisa semakin senstif lantaran berbagai faktor lain yang membuat mereka tak lagi bergairah untuk melakukan hubungan suami istri.
  5. Komunikasi yang memburuk
    Kesibukan dan hadirnya gadget serta buah hati tak jarang membuat komunikasi pasangan menjadi memburuk. Nyaris tak punya waktu untuk bicara dan sharing, membuat komunikasi pasangan menjadi mandeg. Padahal komunikasi menjadi kunci utama dalam rumah tangga untuk menyelesaikan berbagai masalah dan persoalan.

Itulah beberapa alasan mengapa pasangan memutuskan untuk berpisah setelah satu dekade pernikahan. (Yuyun)

Facebook
Twitter

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Yoyic Dairy Indonesia

Most Popular

Startup Indonesia Lakukan PHK Besar, Ada Apa?

TELENEWS.ID – Beberapa hari lalu, perusahaan startup Indonesia seperti LinkAja, Zenius, SiCepat, dan JD.ID melakukan pemutusan hubungan kerja kepada sejumlah karyawannya. Hal...

Elon Musk Batal Bangun Pabrik Tesla di India, Peluang Indonesia Semakin Besar

TELENEWS.ID – Dikutip dari India Times dan ABP Live, Elon Musk memutuskan untuk tidak berinvestasi di India dalam membangun pabrik mobil Tesla...

Ibukota Akan Pindah, Bagaimana Pertahanan Udaranya?

TELENEWS.ID - Pemindahan Ibukota negara ke Penajam, Paser Utara, Kalimantan Timur harus dibarengi dengan pertahanan udara yang maksimal. Karena, posisi Ibukota tersebut...

Pemprov DKI Mengandalkan SPAM untuk Mengatasi Akses Air Bersih

TELENEWS.ID - Untuk mengatasi masalah banjir dan juga menanggulangi masalah air bersih di DKI Jakarta, Pemprov DKI Jakarta mendapatkan kucuran dana dari...