Home Nasional Hukum MAKI Apresiasi KPK ditangkapnya Nurhadi dan Menantunya

MAKI Apresiasi KPK ditangkapnya Nurhadi dan Menantunya

TELENEWS. id,  JAKARTA – Koordinator Masyarakat Anti Korupsi Indonesia (MAKI)  Boyamin Saiman mengapresiasi (MAKI) KPK atas tertangkapnya buron Nurhadi dan Rezky Herbiyono, menantunya. 

Boyamin mengatakan, KPK ternyata tidak menyurutkan Satgas KPK untuk memburu buronan terkait penanganan peekara di Mahkamah Agung (MA). 

“Untuk itu, kita tunggu pernyataan resmi KPK, apapun ini adalah presti KPK sehingga sudah sewajarnya saya memberikan penghormatan kepada KPK dengan cara tidak mencampuri teknis-teknis pelaksanaan penangkapan buron. Kami hanya sebatas memberikan informasi yang didapat dari 4 kluster informan dan selanjutnya tim KPK yang menindaklanjuti dengan kewenanganannya, ” kata Boyamin dalam keterangan, Selasa (2/6/2020).

Dia menjelaskan,  dengan tertangkap Nurhadi dan Rezky Herbiyono maka pihaknya sebagai organisasi anti korupsi sangat senang. 

 Ia menceritakan,  bahwa penghubung KPK pernah menjanjikan akan berusaha menangkap Nurhadi pada moment Lebaran. Terbukti tertangkapnya Nurhadi dan Rezku Herbiyono tidak jauh dari Lebaran. 

“Mungkin hal ini berdasar analisa saat Lebaran ada kecerobohan dari Nurhadi,” paparnya. 

Mengenai lokasi penangkapan, sambung Boyamin, hanya bisa memberikan gambaran bahwa pertengahan puasa, pihaknya telah memberikan informasi keberadaan properti yang diduga ditempati menantu Nurhadi di daerah Simpruk.

Menurut dia,  MAKI konsisten untuk memberikan hadiah HP iPhone 11 kepada empat kluster informan dengan cara dua kluster mendapat 1 HP iPhone 11 dan menyerahkan sepenuhnya kepada mereka untuk teknis pembagiannya.

“Sebenarnya untuk Nurhadi hanya berhadiah 1 HP iPhone 11 dan satunya untuk buron Harun Masiku, namun karena Kami yakin Harun Masiku telah meninggal maka hadiah tersebut diberikan kepada kluster informan Nurhadi. Namun demikian jika suatu saat tertangkap Harun Masiku maka Kami akan tetap memberikan hadiah kepada informan validnya,” ucapnya. 

Baca juga :  KPK Temukan Dokumen Suap Pajak di Kantor Bank Panin

Diketahui, Nurhadi bersama menantunya, Rezky Herbiyono dan Direktur PT Multicon Indrajaya Terminal Hiendra Soenjoto merupakan tersangka kasus dugaan suap dan gratifikasi terkait penanganan perkara MA yang menjadi DPO sejak 11 Februari 2020. (Panjaitan). 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Yoyic Dairy Indonesia

Most Popular

Bukan Beras Merah, Inilah Sumber Karbohidrat Terbaik untuk Perut yang Langsing

TELENEWS.ID - Selama ini nasi merah dianggap sebagai sumber karbohidrat terbaik pengganti nasi atau beras putih. Memiliki indeks glikemik lebih rendah dari...

5 Resep Kulit Sehat dan Awet Muda ala Cameron Diaz yang Wajib Dicoba Semua Wanita!

TELENEWS.ID - Sebentar lagi usia bintang Hollywood, Cameron Diaz akan genap 50 tahun. Namun ibu satu anak ini masih tampak tetap cantik...

Dialami Almarhum Tjahjo Kumolo, Ini 5 Tanda Kelelahan yang Tak Boleh Diabaikan

TELENEWS.ID - Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan RB) Tjahjo Kumolo meninggal dunia pada Jumat, (01/07/2022) pada pukul 11.10 WIB....

Tips Menyimpan Bawang Merah Segar dan Tahan Lama Saat Harganya Mulai Melonjak Naik

TELENEWS.ID - Harga bawang merah dilaporkan perlahan naik. Bahkan di beberapa daerah di tanah air, harga bawang merah dikabarkan menembus angka 95...