Home Nasional Politik Relawan Sigap Indonesia Dukung Ganjar Pranowo Sebagai Capres

Relawan Sigap Indonesia Dukung Ganjar Pranowo Sebagai Capres

TELENEWS.ID – Jumat (10/12/2021) kemarin, puluhan relawan Sigap Bangun Indonesia menggelar acara deklarasi dan pelantikan pengurus DPD dan DPC relawan Sigap Indonesia DKI Jakarta di salah satu resto di kawasan Sarinah, Jakarta Pusat.

Acara ini dihadiri puluhan relawan dari Dewan Pimpinan Cabang (DPC) diseluruh DKI Jakarta dan Banten. Usai acara dan foto bersama berlangsung, Suherman, Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Relawan Sigap Indonesia dibrondong beberapa pertanyaan oleh awak media yang hadir.

Dalam konfrensi persnya, ia menyerukan bahwa Sigap Bangun Indonesia adalah penyeimbang konstelasi politik diluar parlemen. “Tapi relawan Sigap tetap konsisten mendukung kepemimpinan Joko Widodo dan Ma’aruf Amin,” lanjutnya.

Saat ditanya awak media, ia menegaskan, relawan Sigap ini tanpa ada pemaksaan dari partai ataupun tidak, ini hanya kekuatan dari masyarakat. “Saya siap bertanggungjawab dan mendukung atas calon kepemimpinan di periode 2024-2029, Ganjar Pranowo,” ungkapnya.

Selanjutnya, dalam bentuk dukungan kepada Ganjar Pranowo, katanya, sudah menginstruksikan dari tingkat kecamatan dan terus mensosialisasikan masyarakat. “Intinya semangat juang relawan Sigap baik tingkat provinsi hingga daerah,” imbuhnya.

Terlepas PDI-P selaku partai yang menaungi Ganjar, dirinya mengatakan, meskipun partai belum memberikan sinyal, saya akan melihat lagi perkembangannya di tahun 2022.

“Mulai dari titik nol di Provinsi DKI Jakarta hingga ke Papua, Ganjar ke arah kemana pun relawan Sigap akan terus mendukung beliau,” ujar Suherman.

Melihat DKI Jakarta merupakan kandang Anies Baswedan, ia kembali menegaskan, daerah ini milik rakyat. “Baik Provinsi DKI Jakarta, Banten dan dimana pun tetap milik raykat Indonesia. Saya mengacu pada Presiden kita Joko Widodo,” pungkasnya. (Dion)

Baca juga :  Ketua KPK Firli Bahuri : Jokowi Pemimpin Orkestra Pemberantasan Korupsi
Yoyic Dairy Indonesia

Most Popular

Waspada! Ada Aplikasi dan Web Ilegal MyPertamina, Jangan Asal Akses

TELENEWS.ID - Masyarakat perlu berhati-hati terhadap akses situs dan aplikasi MyPertamina yang dianggap ilegal. Sudah beredar situs dan aplikasi...

Hasil Kunjungan Jokowi ke Ukraina, Pembahasan Soal Perdamaian dan Kondisi Ukraina Saat Ini

TELENEWS.ID – Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengadakan pertemuan dengan Presiden Ukraina, Volodymyr Zelensky, di Istana Negara Ukraina, Maryinsky, Kyiv pada Rabu (29/06/2022)...

Update Hasil Pertandingan Petronas Malaysia Open 2022 – 29 Juni 2022

TELENEWS.ID – Hari kedua babak 32 besar dalam turnamen Petronas Malaysia Open 2022 pada Rabu (29/06/2022) di Axiata Arena, Kuala Lumpur, menghasilkan...

Update Hasil Pertandingan Petronas Malaysia Open 2022 – 28 Juni 2022

TELENEWS.ID – Turnamen tertinggi versi BWF, Petronas Malaysia Open 2022 telah digelar pada Selasa (28/06/2022) di Axiata Arena, Kuala Lumpur, Malaysia. Sayangnya,...