Home Gaya hidup Bunda, Inilah Tips Mudah Untuk Menjaga Kesehatan Pencernaan Anak Secara Alami

Bunda, Inilah Tips Mudah Untuk Menjaga Kesehatan Pencernaan Anak Secara Alami

Facebook
Twitter

TELENEWS.ID-Tahukah bunda bahwa kesehatan pencernaan seorang anak, menunjukkan kondisi kesehatannya secara keseluruhan? Ya berbeda dengan orang dewasa, pencernaan anak-anak memang cenderung lebih sensitif dan rentan terkena berbagai penyakit. Dan tak jarang masalah kesehatan yang terjadi pada buah hati kita dikarenakan pencernaan mereka yang tak terjaga dengan baik.

Orangtua tentunya harus lebih aware pada kesehatan pencernaan buah hati mereka. Apalagi anak-anak belum bisa membedakan makanan makanan yang boleh disantap, dan manakah yang harus dihindari. Jika orangtua abai, maka tentu saja berbagai masalah kesehatan yang menyerang pencernaan si buah hati akan terjadi dan tak jarang hingga membuat si kecil harus mendapatkan penanganan medis yang intensif agar hal ini tak terjadi, bunda perlu memperhatikan dan menjaga kesehatan pencernaan si buah hati secara maksimal.

Berikut ini ada beberapa tips untuk menjaga pencernaan anak, agar mereka selalu sehat dan bugar:

  1. Jangan biarkan anak makan secara berlebihan

Orangtua akan senang sekali melihat buah hati mereka makan dengan lahap. Namun membiarkan anak makan secara berlebihan juga tidak baik untuk kesehatan pencernaan mereka. Anak-anak harus makan sesuai dengan usia mereka, dan tentu saja mengkonsumsi makanan yang bergizi seimbang. Awasi pola makan putra putri anda, dan pastikan mereka makan dengan cukup dan tak berlebihan.

  • Pastikan Cairan Tercukupi

Selain makanan, untuk menjaga kesehatan pencernaan si buah hati, mereka juga harus mencukupi kebutuhan cairan tubuhnya. Apalagi jika tinggal di negara tropis seperti Indonesia dan mereka sering beraktivitas atau bermain di luar ruangan, maka asupan air putih yang cukup mutlak diperlukan.

  • Jangan biarkan anak mengkonsumsi junk food terlalu sering

Anak-anak memang hobi mengudap makanan siap saji seperti sosis, bakso dan nugget karena rasanya yang lezat. Namun sebaiknya jangan terlalu sering memberikan makanan siap saji atau makanan beku seperti ini ke mereka. Selain makanan seperti ini tinggi kandungan sodium dan pengawet, terlalu sering mengkonsumsi makanan siap saji akan membahayakan pencernaan si buah hati.

  • Ajak anak berolahraga

Sama seperti orang dewasa, anak-anak juga butuh melakukan olahraga untuk menjaga pencernaan mereka selalu sehat. Aktivitas fisik membantu pencernaan si kecil agar lebih aktif, dan membantu kotoran yang tersisa di usus agar lebih mudah untuk dikeluarkan. Selain itu, orangtua juga bisa membangun bonding yang erat jika mengajak anak berolahraga bersama.

  • Lengkapi menu harian mereka dengan serat sehat

Satu hal yang tak boleh dilupakan oleh orangtua adalah menyertakan serat dalam makanan yang dikonsumsi oleh buah hati sehari-hari. Serat selain melancarkan buang air besar, juga membantu untuk menjaga kesehatan pencernaan si buah hati. Sayur dan buah adalah dua jenis makanan kaya serat, yang sebaiknya dimasukkan dalam menu harian buah hati.

Namun ada kalanya buah hati menolak untuk mengkonsumsi buah dan sayur, karena rasanya yang kurang enak menurut mereka. Namun jangan khawatir sebab bunda bisa memberikan YoyiC Yogurt Drink secara rutin, untuk mencukupi kebutuhan serat harian si kecil.

YoyiC Yogurt Drink memiliki kandungan serat pangan alami membantu untuk menjaga kesehatan pencernaan si buah hati. Selain itu, YoyiC yogurt drink ini mempunyai rasa yang segar dengan kandungan Lactobacillus Paracasei,

Bunda jangan khawatir, karena YoyiC Yogurt Drink tidak mengandung pemanis buatan yang akan merusak gigi si kecil. Minuman susu fermentasi ini memiliki kandungan asam laktat,  yang justru akan melindungi gigi dan gusi si kecil dari kerusakan.

Selain kaya akan serat pangan dan buah asli, YoyiC Yogurt Drink juga tersedia dalam pilihan rasa yang pastinya akan disukai anak-anak.

Jadi pastikan untuk selalu menyediakan YoyiC Yogurt Drink di rumah, untuk memenuhi kebutuhan serat harian sang buah hati. (Yuyun Amalia untuk YoyiC Indonesia)

Facebook
Twitter

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Yoyic Dairy Indonesia

Most Popular

Startup Indonesia Lakukan PHK Besar, Ada Apa?

TELENEWS.ID – Beberapa hari lalu, perusahaan startup Indonesia seperti LinkAja, Zenius, SiCepat, dan JD.ID melakukan pemutusan hubungan kerja kepada sejumlah karyawannya. Hal...

Elon Musk Batal Bangun Pabrik Tesla di India, Peluang Indonesia Semakin Besar

TELENEWS.ID – Dikutip dari India Times dan ABP Live, Elon Musk memutuskan untuk tidak berinvestasi di India dalam membangun pabrik mobil Tesla...

Ibukota Akan Pindah, Bagaimana Pertahanan Udaranya?

TELENEWS.ID - Pemindahan Ibukota negara ke Penajam, Paser Utara, Kalimantan Timur harus dibarengi dengan pertahanan udara yang maksimal. Karena, posisi Ibukota tersebut...

Pemprov DKI Mengandalkan SPAM untuk Mengatasi Akses Air Bersih

TELENEWS.ID - Untuk mengatasi masalah banjir dan juga menanggulangi masalah air bersih di DKI Jakarta, Pemprov DKI Jakarta mendapatkan kucuran dana dari...