Home Gaya hidup Cara Mudah Jaga Sistem Imun Tubuh Menjelang Liburan

Cara Mudah Jaga Sistem Imun Tubuh Menjelang Liburan

TELENEWS.ID – Membuat sebuah rencana untuk menikmati hari libur dengan berwisata adalah satu konsep penting agar selalu menerapkan planning terbaik.

Hanya saja tidak dari sisi mempersiapkan semua perlengkapan dan beberapa rencana jadwal liburan saja, tetapi bagaimana membuat sistem imun tubuh tetap optimal menjelang liburan.

Terkadang menjelang hari libur ada potensi gangguan kesehatan karena beberapa penyebab. Dari sini, Anda perlu menyikapi serta melakukan persiapan dalam menjaga kesehatan tubuh Anda sebelum melakukan aktivitas travelling ke berbagai lokasi menarik.

Imunitas tubuh selalu menjadi perhatian penting terutama pada kondisi sekarang dimana pandemi Covid 19 masih belum usai dan bisa mengancam siapa saja.

Dianggap penting dimana Anda harus mempersiapkan semua instrumen dari menjaga sistem imun tubuh menjelang liburan agar tidak mendapat permasalahan seperti pada ulasan berikut.

1.Memperbanyak Konsumsi Air Mineral
Pada faktanya konsumsi air mineral menjadi salah satu modal tepat untuk bisa diperhitungkan dengan tepat. Sehingga dari awal konsumsi air mineral ini menjadi salah satu modal terbaik untuk bisa membantu tubuh untuk mencegah racun negatif di sistem imunitas Anda.

Air mineral menjadi satu asupan penting yang dipercaya bisa menyehatkan dan mengoptimasi kinerja tubuh secara normal dan lebih efektif sejak awal. Pada dasarnya konsumsi infused water juga diperlukan sebagai satu cara tepat untuk mendapatkan vitamin C alami hingga meningkatkan daya tahan tubuh.

2.Luangkan Waktu Untuk Olahraga Setiap Hari
Bisa dikatakan olahraga setiap hari adalah kunci utama untuk bisa mendapatkan imunitas lebih baik. Dari sini Anda perlu melihat seperti apa kondisi imunitas tubuh sebelum melakukan aktivitas travelling. Dari sinilah Anda bisa meluangkan waktu untuk bisa berolahraga setiap hari dengan perhitungan lebih akurat.

Durasi olahraga tidak perlu terlalu lama, karena cukup 1 jam ataupun 30 menit setiap hari bisa dilakukan untuk menjaga imunitas tubuh.

Baca juga :  Jadi Alternatif Saat Minyak Goreng Langka, Ini Kelebihan dan Kekurangan Margarin yang Harus Diketahui

Beberapa jenis olahraga yang sesuai ataupun direkomendasikan adalah jalan pagi, kemudian senam pagi, dan beberapa aktivitas di rumah.

3.Dapatkan Vaksin Covid 19
Masih banyak perhitungan dimana mendapatkan vaksin Covid 19 adalah modal penting untuk menjaga sistem imunitas sekaligus mencegah paparan virus Covid 19.

Dalam hal ini pandemi virus Covid 19 masih belum selesai, sehingga perlu adanya perhitungan tepat untuk bisa dimaksimalkan sebagai modal tepat untuk menjaga imunitas tubuh tetap stabil dan maksimal dalam menangkal paparan virus Covid 19.

4.Mengatur Durasi Tidur Lebih Berkualitas
Sampai saat ini mengatur jam tidur lebih berkualitas menjadi salah satu modal tepat untuk menjaga imunitas tubuh tetap kuat.

Bahkan saat Anda kekurangan jam tidur sudah pasti akan beresiko terjadinya gangguan metabolisme tubuh, sehingga tidak memberi manfaat baik pada sistem sirkadian tubuh.

Banyak sistem imunitas tubuh mengalami masalah saat Anda kurang tidur. Karena itu sebisa mungkin beri tambahan waktu untuk dapat tidur setidaknya 8 jam setiap hari.

Baca juga :  Meskipun Sepele, 6 Kebiasan Ini Bisa Merusak Keindahan Rambut Kamu

5.Mengkonsumsi Vitamin dan Suplemen
Secara tidak langsung ada perhitungan dimana konsumsi vitamin dan suplemen adalah modal tepat untuk meningkatkan sistem imunitas tubuh.

Dari sini sistem imunitas tubuh bisa memberi hal baik untuk menangkap virus dan penyakit. Tidak hanya dari konsumsi makanan dan berolahraga saja, tetapi Anda masih bisa melengkapi peningkatan imunitas dari konsumsi vitamin dan suplemen.

Berhati-hati dalam menentukan suplemen bagi tubuh karena tidak semua jenis suplemen cocok dikonsumsi. Bila perlu Anda berkonsultasi dengan dokter untuk mengetahui apakah jenis suplemen yang Anda pilih memberi manfaat penting bagi kesehatan ataupun imunitas. (Stefanus Bernadi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Yoyic Dairy Indonesia

Most Popular

Startup Indonesia Lakukan PHK Besar, Ada Apa?

TELENEWS.ID – Beberapa hari lalu, perusahaan startup Indonesia seperti LinkAja, Zenius, SiCepat, dan JD.ID melakukan pemutusan hubungan kerja kepada sejumlah karyawannya. Hal...

Elon Musk Batal Bangun Pabrik Tesla di India, Peluang Indonesia Semakin Besar

TELENEWS.ID – Dikutip dari India Times dan ABP Live, Elon Musk memutuskan untuk tidak berinvestasi di India dalam membangun pabrik mobil Tesla...

Ibukota Akan Pindah, Bagaimana Pertahanan Udaranya?

TELENEWS.ID - Pemindahan Ibukota negara ke Penajam, Paser Utara, Kalimantan Timur harus dibarengi dengan pertahanan udara yang maksimal. Karena, posisi Ibukota tersebut...

Pemprov DKI Mengandalkan SPAM untuk Mengatasi Akses Air Bersih

TELENEWS.ID - Untuk mengatasi masalah banjir dan juga menanggulangi masalah air bersih di DKI Jakarta, Pemprov DKI Jakarta mendapatkan kucuran dana dari...