Home Gaya hidup Kesehatan Gubernur Banten Izinkan Sekolah Tatap Muka

Gubernur Banten Izinkan Sekolah Tatap Muka

JAKARTA – Gubernur Banten Wahidin Halim mengizinkan sekolah yang berada di Zona Hijau pandemi Covid 19 untuk melakukan tatap muka. Namun ada beberapa syarat yang diberlakukan jika proses itu berjalan.

“Yang pertama sekolah itu berada di Zona Hijau,” kata Gubernur Banten Wahidin Halim di Cipondoh, Tangerang, Jumat (13/11).

Selain masuk dalam zona hijau persyaratan lainnya yang harus dilakukan adalah pihak sekolah harus menerapkan secara ketat protokol kesehatan selama kegiatan belajar mengajar berlangsung.

“Tata ruang sekolah dan lingkungan yang bagus menjadi syarat untuk diberlakukannya tatap muka,” jelasnya.

Mantan walikota Tangerang ini juga menuturkan saat ini status penyebaran Covid 19 di Banten masih berstatus orange menuju kuning. Dia juga menuturkan dua wilayah di Banten yakni Kabupaten Tangerang dan Kabupaten Pandeglang sudah masuk dalam zona kuning.

“Banten sudah keluar dari 10 besar kota dengan covid 19 dan saat ini ada diposisi 13,” tegasnya.

Meski begitu, dirinya masih enggan mencabut aturan penerapan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) selama masih ada penyebaran Covid-19 di daerahnya.

“Selama masih ada penyebaran, PSBB masih terus,” tutupnya. (DNG)

Baca juga :  Polda Metro Jaya : Jhon Kei dan Anak Buahnya Terancam Hukuman Mati

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Masa Depan Messi dan Barcelona Dipertanyakan

TELENEWS.ID- 15 tahun berkarir sebagai pemain profesional di klub raksasa Spanyol. Karir penyerang andalan klub Barcelona Lionel Messi masih menjadi spekulasi.

IBM Peringatkan Adanya Kelompok Spionase Sasar Distribusi Vaksin Covid-19

TELENEWS.ID – Perusahaan konsultan teknologi multinasional IBM memperingatkan adanya sekelompok peretas yang menargetkan perusahaan-perusahaan distributor vaksin Covid-19. IBM menuliskan...

Pemerintah Akan Datangkan Bus dari Indonesia untuk Layani Jemaah Umrah dan Haji

TELENEWS.ID - Dalam upaya mendukung pelaksanaan ibadah umrah dan haji pasca pandemi Covid-19, pemerintah berencana akan mengupayakan ketersediaan bus-bus buatan Indonesia yang...

Bank Indonesia Optimis Ekonomi Nasional Pulih Di Tahun 2021

TELENEWS.ID - Bank Indonesia menyatakan optimis, ekonomi Indonesia akan segera pulih di tahun 2021 dengan adanya penguatan sinergi di semua lini, lima...
Baca juga :  Cegah Covid-19,PD PAL jaya Pasang Wastafel Portable di Halte Transjakarta