Home Nasional Pengamanan Natal dan Tahun Baru, Polisi Siapkan Ribuan Personel

Pengamanan Natal dan Tahun Baru, Polisi Siapkan Ribuan Personel

TELENEWS.ID, JAKARTA – Jelang perayaan Natal dan Tahun Baru di bulan Desember 2020 mendatang, Kepolisian Republik Indonesia (Polri) menyiapkan ribuan personel untuk menggelar operasi Lilin di seluruh Indonesia.

“Ada sekitar 191.534 personel yang dilibatkan dalam operasi tersebut, kemudian membuat 4.216 pos pelayanan dan pos pengamanan,” ujar Kadiv Humas Polri Irjen Argo Yuwono, Jumat (27/11).

Dia menjelaskan nantinya selama operasi lilin berjalan pihaknya mengedepankan kegiatan simpati tanpa tindakan represif.

Dijelaskan Argo, Kapolri berkeinginan agar jajarannya melakukan aksi simpatik kepada masyarakat khususnya pengguna jalan apabila ada yang melanggar dengan cara memberikan bantuan sosial berupa sembako, masker serta hand sanitizer.

“Melalui Aslog, Kapolri menyampaikan telah menyediakan 5.000 ton beras yang saat ini berada di Bulog untuk diberikan kepada Polda dan Polres seluruh Indonesia agar dapat digunakan untuk membantu masyarakat yang terdampak Covid-19 terkait pendistribusiannya akan di rumuskan oleh Aslog,” kata Argo.

Diketahui di bulan Desember nanti bertepatan dengan adanya liburan sekolah, libur natal dan tahun baru. Sehingga Polri harus bekerja ekstra untuk mengamankan situasi Keamanan dan Ketertiban Masyarakat.

Namun dengan situasi dan kondisi pandemi Covid 19 saat ini membuat pemerintah ingin mengubah liburan akhir tahun tersebut dengan memangkas jumlah hari libur. Hal ini dilakukan untuk memutus mata rantai penyebaran klaster covid 19. (dng)

Baca juga :  Tidak Mudah Turunkan Harga BBM ,CERI Sebut Ketua Komisi VII DPR Tidak Pro Rakyat

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

6 Lagu Ciptaan Lady Gaga Yang Tidak Banyak Orang Tahu

TELENEWS.ID – Meskipun banyak bintang pop baru bermunculan, Lady Gaga selalu saja mendapatkan sorotan baik tentang karya maupun kisah-kisah kontroversialnya. Namun, yang...

Helm Berkamera, Senjata Baru Polantas Jateng Terapkan ETLE

TELENEWS.ID – Polda Jawa Tengah (Jateng) kini tengah mempersiapkan penerapan Electronic Traffic Law Enfercement (ETLE) atau tilang digital. Dimana...

Kisah Ritual Aneh di Dunia Sepak Bola

TELENEWS.ID – Dalam dunia sepak bola pemain dan pelatih akan melakukan segala hal yang membuat mereka memetik kemenangan atas lawan-lawan mereka.

PUBG New State Diluncurkan, Apa Bedanya Dengan PUBG Mobile ?

TELENEWS.ID - Para penggemar game mobile online, khususnya PUBG, sedang dihebohkan dengan peluncuran PUBG New State pada Kamis lalu (25/3/2021).