Home Nasional Wanita

Wanita

TELENEWS.ID – Sosok wanita sungguh berharga, pun sejak awal diciptakannya. Sampai-sampai, Tuhan sangat menikmati waktu-Nya dalam menciptakan sosok makhluk yang indah ini. Saking menikmatinya, penciptaan seorang wanita lebih lama daripada penciptaan sesosok pria.

Suatu saat, ada malaikat yang bertanya-tanya, apa gerangan Tuhan sangat lama dalam menciptakan wanita? Maka datanglah ia ke hadapan Sang Pencipta untuk menyampaikan rasa ingin tahunya:

”Mengapa begitu lama, Tuhan?” tanya sang malaikat.

Tuhan menjawab:

“Sudahkah engkau melihat semua hal yang Aku persiapkan saat Aku menciptakan mereka? Lihat ini, 2 tangan ini harus bisa dibersihkan, tetapi bahannya bukan dari plastik,”

“Setidaknya, ada 200 bagian yang kusiapkan, agar mereka dapat menyelesaikan segala jenis tugas yang tak biasa. Hanya dengan sepasang tangan, makhluk indah ini akan meramu segala jenis makanan, menjadi sandaran bagi seorang pria, mengurus keturunannya, hingga memberi dekapan yang mampu menyembuhkan sakit hati dan keterpurukan,”

Malaikat itu tertegun takjub.

“Hanya dengan dua tangan?”

“Ya. Dia juga akan mampu menyembuhkan dirinya sendiri dan kuat bekerja 18 jam dalam sehari.”

Malaikat mendekat dan mengamati bentuk wanita ciptaan Tuhan itu.

“Tapi, mengapa Engkau membuatnya begitu lembut, Tuhan?”

“Ya.. Aku membuatnya lembut. Tapi engkau belum bisa membayangkan kekuatan yang Aku berikan agar mereka dapat mengatasi banyak hal yang luar biasa,”

“Dia bisa berpikir?” tanya malaikat.

“Aku tak membedakan kemampuan berpikirnya dengan kemampuan nalar seorang pria. Kau akan kaget ketika ia mampu menuntaskan segala masalah dengan isi kepalanya,”

Malaikat itu memandangi sepasang mata wanita tersebut.

“Tuhan, Engkau buat ciptaan ini terlihat lelah dan rapuh! Seolah terlalu banyak beban baginya,”

“Itu bukan lelah atau rapuh, itu air mata,”

Baca juga :  Viral! Anggota TNI-Polri Jadi Korban Pengeroyokan di Jakarta

“Untuk apa, Tuhan?” tanya malaikat kembali.

Tuhan melanjutkan, “Air mata adalah salah satu cara dia mengekspresikan kegembiraan, kerisauan, kesepian, penderitaan dan kebanggaan juga cinta dan kasihnya.”

“Luar biasa Engkau ya Tuhan,” kata malaikat. “Kau memikirkan segala sesuatunya, wanita ciptaanMU ini akan sungguh menakjubkan!”

Ya!

Ciptaan ini yang akan mempunyai kekuatan mempesona pria. Namun dia dapat mengatasi beban, yang terkadang melampaui kemampuan beban yang dapat dipikul pria.

Dialah makhluk lembut yang mampu menyimpan kebahagiaan di dalam hatinya, meski terkadang harus mampu tersenyum saat hatinya menjerit.

Ia mampu menyanyi saat menangis, menangis saat terharu, bahkan tertawa saat ketakutan.

Ia berkorban demi orang yang dicintainya, mampu berdiri melawan ketidakadilan, menerjunkan dirinya untuk keluarga dan orang-orang yang ia sayangi.

Ia memiliki keikhlasan seluas alam semesta dan ketulusan cinta sedalam samudera yang bahkan manusia belum mampu menjamah kedalamannya. Apalagi cinta terhadap anak-anaknya tatkala ia menjadi seorang ibu.

Cintanya bagai matahari yang menyinari dan memberi kehangatan.

Ia menangis saat melihat anaknya keluar sebagai pemenang, gembira dan bersorak saat melihat kawannya tertawa, hingga terharu mendengar tangis bayi yang baru lahir.

Baca juga :  Ganti Edy Sumoro, Didiek Hartantyo Menjabat Dirut KAI

Hatinya juga akan tersayat dengan pisau tipis nan tajam tatkala mendengar kabar sakit dan kematian.

Percayalah, makhluk lembut yang satu ini akan terus bertepuk tangan untuk orang lain yang sedang berbahagia, hingga waktu gilirannya bertepuk tangan untuk dirinya sendiri.

Ia akan punya kekuatan untuk mengatasi hidup. Ia juga tahu betul bahwa sebuah ciuman dan pelukan dapat menyembuhkan luka.

Namun…hanya ada satu hal yang kurang dari wanita:

Dia lupa betapa berharganya dia.

(Telenews)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Dihadiri Penggemar, Final Liga Champions UEFA Resmi Pindah ke Portugal

TELENEWS.ID - Final Liga Champions UEFA untuk musim 2020-21 antara Manchester City dan Chelsea, yang dijadwalkan pada 29 Mei di Istanbul (Turki),...

Pantai Perasi, Pesisir Timur Bali dengan ‘Pasir Perawan’ Nan Eksotis

TELENEWS.ID - Jika anda menginginkan destinasi pantai di Bali yang masih relatif baru dan jarang tersentuh, Pantai Perasi bisa jadi alternatif yang...

Van Dijk Pastikan Diri Absen Di EURO 2020

TELENEWS.ID - Punggawa andalan Liverpool, Virgil Van Dijk, akhirnya resmi memutuskan untuk absen membela Belanda di ajang EURO 2020 mendatang. Bek sentral...

Terungkap! Jeff Bezos Sempat Iri Pada Elon Musk

TELENEWS.ID - Kendati telah memegang predikat sebagai orang terkaya di dunia saat ini, Jeff Bezos rupanya pernah kuatir dengan perkembangan perusahaan SpaceX...